Home > Berita > Riau

Pemkab Inhil Rumuskan Megaproyek Perkelapaan demi Dongkrak Ekonomi Petani

Sabtu, 10 Juni 2017 13:41 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-rumuskan-megaproyek-perkelapaan-demi-dongkrak-ekonomi-petaniBupati Inhil HM Wardan dalam suatu kunjungan kerja ke salah satu kecamatan, belum lama ini.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bagi pengembangan potensi perkelapaan, saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau saat ini tengah merumuskan rancangan pelaksanaan pengembangan megaproyek perkelapaan yang dalam waktu dekat akan segera rampung. "Setelah rancangan tersebut rampung, pihak pemerintah Kabupaten Inhil akan menawarkan konsep tersebut kepada Presiden Jokowi saat kunjungannya dalam Festival Kelapa Internasional nanti. Semoga saja, pak presiden tertarik menggelontorkan dana pengembangan untuk menindaklanjuti rancangan tersebut," beber Bupati Inhil HM Wardan.

Paling tidak, dikatakan Bupati, dengan telah diselesaikannya grand design pengembangan perkelapaan ini, para investor domestik dapat berinvestasi pada sektor perkelapaan di Kabupaten Inhil. "Jadi, untuk jajaran saya di Pemerintahan Kabupaten Inhil diharapkan dapat bekerja keras. Karena saya sangat serius menangani sektor perkelapaan ini," ingatnya.

Ditambahkan, selama 3 tahun kepemimpinannya, fokus pada sektor perkelapaan, mulai dari mengatasi permasalahan yang terjadi hingga pada aspek pengembangan.

Bupati Wardan optimistis, Presiden Joko Widodo akan turut menghadiri penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional yang rencananya akan digelar September mendatang dalam rangka memperingati Hari Kelapa Sedunia.

"Sepertinya ada peluang untuk kita mendatangkan RI 1 (Presiden, red). Hal itu terlihat saat pertemuan yang kami laksanakan beberapa waktu lalu dengan pemerintah pusat di Jakarta dalam rangka persiapan kegiatan Festival Kelapa Internasional ini," ujar bupati. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww