Home > Berita > Umum

Pelindo I Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis ke Wilayah Sumatera, Ini Syarat dan Ketentuannya

Pelindo I Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis ke Wilayah Sumatera, Ini Syarat dan Ketentuannya

KM Kelud di pelabuhan beton Sekupang.

Kamis, 08 Juni 2017 17:29 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 akan menggelar kegiatan mudik gratis bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah kerjanya. Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Pelindo 1 ini akan melayani mudik gratis di delapan rute. Program mudik gratis bersama Pelindo 1 ini akan diikuti sekitar 2.150 peserta, yang akan berangkat dari Batam, Pekanbaru, Perawang, Dumai dan Medan.

"Program mudik gratis bersama Pelindo 1 ini akan diantar langsung oleh Pelindo 1 menuju beberapa kota di Pulau Sumatera," kata Senior manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo 1, Mardiofi.

Adapun rute keberangkatannya yaitu‎ dari Pelabuhan Batam ke Pelabuhan Belawan dengan jadwal keberangkatan tanggal 21 Juni menggunakan Kapal Kelud. Sedangkan tujuan Pekanbaru - Padang, Perawang – Padang, Perawang - Medan, Pekanbaru –Medan, Medan – Aceh, Dumai – Medan, dan Medan – Tapanuli Selatan dengan jadwal keberangkatan tanggal 20 Juni, menggunakan bus.

Pria yang juga menjabat sebagai koordinator Kegiatan Mudik Gratis bareng Pelindo 1 itu mengatakan, pihaknya‎ akan menyediakan 45 bus untuk program mudik gratis ini dan khusus untuk keberangkatan dari Pelabuhan Batam ke Pelabuhan Belawan akan disiapkan 1 kapal laut.

"Pendaftaran peserta mudik gratis ini dapat dilakukan mulai 29 Mei – 15 Juni 2017 di kantor Cabang Pelindo 1 di setiap daerah keberangkatan. Selain itu, setiap peserta akan dicover asuransi sehingga peserta mudik gratis makin nyaman dan tenang dalam perjalanan," tutur Mardiofi, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Untuk menjadi peserta mudik gratis Pelindo 1, para peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung di kantor Cabang Pelindo 1 (pada daerah keberangkatan yaitu Kantor Pelabuhan Pekanbaru, Perawang, Dumai, Belawan dan Kantor Pelabuhan Batam) dengan membawa kartu keluarga dan identitas diri (KTP) atau kartu identitas lainnya.

Seluruh peserta mudik gratis Pelindo 1 juga akan dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo 1, serta akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kaos mudik, topi, konsumsi, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan bahwa Program Mudik Gratis Bareng Pelindo 1 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dengan moda transportasi darat maupun laut, hingga sampai kota tujuan.

"Program mudik gratis ini juga merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, di mana melalui program ini masyarakat luas dapat semakin merasakan manfaat yang diberikan oleh Pelindo 1," ujar Fiona.

Selain menggelar Program Mudik Gratis, Pelindo 1 juga menyiapkan Angkutan Lebaran dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2017.

Kesiapan ini dilakukan dengan pemantauan pada 8 (delapan) cabang pelabuhan yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunungsitoli, Tanjungbalai Asahan, Dumai, Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang, dan Tembilahan.

"Kami berkomitmen menyiapkan dan menjaga seluruh fasilitas agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun ini. Selain itu, kami juga memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam rangka mewujudkan zero accident pada Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun ini," ucap Fiona. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww