PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Umum

Meski Kondisinya Diklaim Mantap, Beberapa Ruas Jalan di Riau Rawan Longsor

Meski Kondisinya Diklaim Mantap, Beberapa Ruas Jalan di Riau Rawan Longsor

Salah satu titik Jalan Lintas Sumbar-Riau yang ada di Provinsi Riau, Jumat (26/5/2017).

Kamis, 08 Juni 2017 18:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalan Lintas Timur dari Pekanbaru-Duri di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau berada dalam kondisi mantap untuk dilalui kendaraan saat Lebaran mendatang.Berdasarkan pantauan kompas.com belum lama ini, sekira 95 persen kondisi jalan yang melintas dari Pekanbaru, Kabupaten Siak di Riau dalam keadaan baik. Sebagian besar jalan sudah diaspal dan sebagian lainnya dibeton saja.

Namun, pada beberapa titik seperti di Kawasan Duri, Kabupaten Siak masih terlihat jalanan yang rusak cukup parah sepanjang hampir satu kilometer dan membuat laju kendaraan sedikit tersendat.

Selang beberapa meter setelahnya terlihat pekerjaan pembetonan jalan sehingga membuat para pekerja di sana melakukan buka tutup jalan di kedua lajurnya. Kerusakan jalan disinyalir terjadi karena banyaknya truk pengangkut hasil panen sawit yang berlalu lalang dari dan menuju Riau.

Ads
Sementara itu, dalam catatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ada beberapa titik jalan di Riau yang rawan longsor.

"Ada tiga ruas yang rawan longsor yakni Ruas Pekanbaru-Kandis, Pekanbaru-Payakumbuh, dan Pekanbaru-Jambi," ucap Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, kepada Tim Mudik Gesit, akhir Mei silam. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww