PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Siak

Wabup Siak Ingatkan Penghulu Kampung agar Gunakan Dana Desa Tepat Sasaran

Wabup Siak Ingatkan Penghulu Kampung agar Gunakan Dana Desa Tepat Sasaran

Wabup Siak H Alfedri saat tiba di Mesjid Baitunnikmah Kampung Empangpandan, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau, Senin kemarin. (foto: humas setdakab Siak)

Rabu, 07 Juni 2017 04:24 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati (Wabup) Siak H Alfedri mengingatkan kepada pemerintah kampung agar memberdayakan dana desa untuk keunggulan desa tersebut.Karena selain mengunakan dana yang bersumber dari APBD atau APBN, untuk mempercepat keunggulan kampung menggunakan dana desa atau dana alokasi kampung yang tertuang dalam APBKam, juga bisa digunakan dalam skala kecil dan sederhana, seperti halnya pembangunan semenisasi serta pembuatan parit-parit.

Menurut H Alfedri, penghulu kampung bersama BPKAM, sejatinya hanya merumuskan untuk pembangunan yang ada di kampung. Agar pembangunan bisa tetap berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu, dia juga mengimbau agar dana tersebut juga bisa dipergunakan oleh masyarakat dalam mengembangkan usaha, agar di kampung tersebut memiliki nilai dan produk keunggulan tersendiri.

Ads
"Dana desa ini, selain untuk infrastruktur juga bisa untuk produk unggulan kampung. Silakan membuat tiga keunggulan kampung yang bagus. Gunakan dana tersebut, sehingga keunggulan yang telah dibuat bisa menghasilan ekonomi yang baik bagi masyarakat,” tutur H Alfedri saat mengelar Safari Ramadan di Mesjid Baitunnikmah Kampung Empangpandan, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau, Senin (5/6/2017).

Untuk itu dia berharap, agar dana desa tersebut dapat mendorong BUMkamp ke depannya. Sehingga peran untuk menggerakan ekonomi kampung bisa terlaksana, termasuk sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan. ***

wwwwww