Proyek Aspirasi Anggota DPRD Inhu Bermasalah, Warga Tuntut Ganti Rugi karena Ratusan Pohon Sawit Ditumbang

Proyek Aspirasi Anggota DPRD Inhu Bermasalah, Warga Tuntut Ganti Rugi karena Ratusan Pohon Sawit Ditumbang

Ilustrasi/Pohon sawit ditumbang.

Selasa, 06 Juni 2017 08:26 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Proyek pembersihan kanal di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Sebab ratusan batang tanaman sawit warga mati karena ditumbang dan dijadikan alas bagi jalur alat berat yang digunakan untuk perbaikan tersebut.

Dede, pemegang kontrak atas pekerjaan tersebut mengakui bahwa pekerjaan itu merupakan aspirasi dari anggota DPRD Inhu, Encik Afrizal. Bahkan pada prosesnya, pekerjaan itu sebelumnya disampaikan oleh masyarakat.

Encik Afrizal, yang dihubungi melalui telepon selular membenarkan bahwa pekerjaan tersebut merupakan proyek aspirasinya. Hanya saja terkait kerusakan tanaman sawit warga tersebut dirinya berkata hal itu mestinya menjadi tanggungjawab dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Inhu.

"Kan Dinas PU yang menentukan lokasinya," ujar Encik mengalaskan proses pengerjaan pembersihan kanal tersebut, Senin (5/6/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pekerjaan itu merupakan aspirasi dari konstituennya, padahal sebelumnya dari warga mengaku tidak tahu soal pekerjaan tersebut. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Politik, Umum, Inhu, Riau
wwwwww