PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Rasakan Sensasi Segarnya Berendam di Air Terjun Batudinding Riau

Rasakan Sensasi Segarnya Berendam di Air Terjun Batudinding Riau

Air terjun Batu Dinding di Riau. (foto: instagram/donny.isa)

Senin, 05 Juni 2017 16:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau memiliki jajaran air terjun yang eksotis dan siap memanjakan mata. Tak hanya bisa dinikmati pemandangannya, beberapa air terjun juga bisa jadi kolam renang alami yang siap menyegarkan tubuh yang diselimuti letih.Tepatnya di Air Terjun Batudinding, yang berlokasi di kawasan Kampar Kiri, Provinsi Riau. Nama Air Terjun Batubinding ini memiliki sebab karena air yang memancar jatuh bukan dari aliran sungai melainkan dari sela sebuah dinding batu.

Pancuran air berasal dari mata air alami yang dianggap masyarakat sekitar memiliki manfaat untuk membuat awet muda. Di bagian tampungan air terjun ini terdapat kolam alami yang cukup luas dan bisa dijadikan tempat berenang.

Seluruh letih dijamin hilang saat tubuh menyentuh air. Selain keindahan air terjun, di kawasan ini juga bisa dinikmati Tugu Equator atau Tugu Khatulistiwa dan tempat wisata bersejarah Istana Kerajaan Gunungsahilan. Tapi karena wisata ini masih terbilang alami dan baru dikelola, belum banyak penginapan ataupun rumah makan yang tersedia jadi sebagai saran bawa sendiri makanan sebagai bekal. ***

Ads
Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Kampar, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww