PotretNews.com Sabtu 17 November 2018
Home > Berita > Riau

Saat Makanan Khas Riau Diperkenalkan kepada Masyarakat Madrid Spanyol

Saat Makanan Khas Riau Diperkenalkan kepada Masyarakat Madrid Spanyol

Ilustrasi/Kota Madrid.

Minggu, 04 Juni 2017 14:48 WIB
SPANYOL, POTRETNEWS.com - Menjalankan ibadah puasa di negara orang bukanlah hal yang mudah. Apalagi di benua Eropa, di mana saat ini memasuki awal musim panas.Selain waktu puasa yang lebih panjang, 17,5 jam, susahnya mencari makanan halal untuk berbuka puasa juga menjadi kendala saat berkunjung ke Kota Madrid, Spanyol. Namun, ada juga makanan Indonesia di kota ini.

Bazar Solidario de Indonesia 2017 merupakan acara tahunan saat memasuki awal musim panas yang digelar KBRI Spanyol dalam rangka mempromosikan Indonesia dengan memperkenalkan budaya dan ragam jenis makanan Indonesia pada masyarakat Spanyol.

Selain promosi, demikian ditulis dalam laman liputan6.com yang dilansir potretnews.com, acara ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan KBRI untuk membantu warga Indonesia dan warga Spanyol. Seluruh hasil penjualan suvenir, baju, dan makanan akan disumbangkan sebesar 10 persen.

Ads
Dengan mengangkat tema ”Kemilau Riau”, tentu saja kesenian dan makanan khas Riau ditampilkan di sini, serta berbagai kesenian Indonesia lainnya juga dihadirkan untuk diperkenalkan pada masyarakat Spanyol.

Dengan berlangsungnya bazar tahunan ini diharapkan jumlah turis asal Spanyol yang datang ke Indonesia akan terus meningkat. Tercatat sebanyak 68 ribu turis asal Spanyol sudah berkunjung ke Indonesia. Beragam makanan dijajakan dalam bazar sosial ini, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww