PotretNews.com Selasa 19 Juni 2018
Home > Berita > Siak

Tepati Janji, Syamsuar Bernostalgia dengan Wabup Kuansing

Tepati Janji, Syamsuar Bernostalgia dengan Wabup Kuansing

Syamsuar saat memberikan sambutan di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Sungaijering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. (foto: istimewa)

Sabtu, 03 Juni 2017 23:33 WIB
Sahril Ramadana
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Politisi Haji Syamsuar melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Kedatangannya langsung disambut Wakil Bupati Kuansing H Halim didampingi sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu.Syamsuar yang datang dengan sejumlah tokoh Kabupaten Siak berencana mengelar silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di daerah itu.

"Saya kenal beliau (H Syamsuar) saat pertama dilantik, beliau berjanji suatu saat akan berkunjung ke Kuansing. Alhamdulillah beliau tidak lupa dengan janjinya dan ada bersama kita saat ini," sebut Wabup Kuansing H Alim, di depan masyarakat yang ada di Mesjid Al Muhajirin Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (3/6/2017).

Dalam kesempatan itu, H Syamsuar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Siak, juga memberikan bantuan sebesar Rp10 juta ke mesjid setempat. Pria yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Siak pada kesempatan yang sama memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim yang ada di daerah Kecamatan Kuantan Tengah.

Ads
Selain Safari Ramadan, kedatangan H Syamsuar ke Kuansing juga bernostalgia. Karena saat muda dulu, mantan Camat Siak ini, pernah tidur di Baserah kala dia masih kuliah APDN.

"Saat masih mahasiswa, saya pernah ikut pacu jalur di daerah ini. Terus terang perkembangan pembangunan Kuansing luar biasa. Kondisinya yang sekarang sangat berbeda dengan apa yang saya lihat dulu," kata H Syamsuar.

Menurutnya, perbedaan jumlah penduduk daerah ini tidak beda jauh dengan Kabupaten Siak. Bahkan, Kuansing memiliki potensi yang sama dengan Siak, yakni potensi kelapa sawit dan pariwisata.

"Insya Allah tahun ini kami akan adakan pacu sampan yang pertama kali seperti perahu naga dan melibatkan beberapa negara tetangga, sehingga memancing kunjungan pariwisata yang ada di Kota Siak Sri Indrapura," ujar Bupati Siak itu.

Diketahui, sebelum tiba di Kuansing sebenarnya H Syamsuar beserta rombongan terlebih dahulu singgah di tiga tempat berbeda, di antaranya Salat Dzuhur di Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Sungaipagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Pasar Lipatkain Kampar, dan Salat Ashar di Masjid Ainul Yaqin, Desa Jake. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww