Geger, Belasan Makam Janin Hasil Aborsi Ditemukan di Penyengatrendah Telanaipura

Geger, Belasan Makam Janin Hasil Aborsi Ditemukan di Penyengatrendah Telanaipura

Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe dan Wali Kota Jambi, Sy Fasha saat berada di lokasi yang diduga tempat penguburan janin hasil praktik aborsi, Rabu (31/5/2017).

Kamis, 01 Juni 2017 07:36 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi, mengamankan enam orang terduga pelaku aborsi di Kota Jambi. Beberapa di antaranya yaitu tenaga medis dan pembantu rumah tangga di kawasan Penyengatrendah, Kecamatan Telanaipura. Bahkan, polisi juga menemukan dua lokasi penguburan janin hasil praktik aborsi tersebut. Lokasinya yakni di Kelurahan Penyengatrendah dan Kelurahan Putriayu.

Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe dan Wali Kota Jambi, Sy Fasha turun ke lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan, Rabu (31/5/2017). Di lokasi, yaitu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Putriayu ada beberapa makam janin hasil aborsi. Sejauh ini diduga ada belasan makam kerangka bayi dari dua lokasi tersebut.

"Kita mendapat laporan langsung dari wali kota. Saat ini masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan enam saksi. Diantaranya dua tenaga medis dan empat pembantu rumah tangga," ujar kapolresta di lokasi.

Fauzi mengatakan, belum mengetahui pasti perannya masing-masing dalam kasus tersebut. "Mudah-mudahan kasus aborsi ini bisa terungkap semuanya dan siapa saja pelakunya," kata Fauzi, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan keenam terperiksa dalam kasus tersebut dan nanti jika terungkap baru bisa diumumkan siapa saja pelakunya dalam kasus aborsi tersebut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum
wwwwww