PotretNews.com Rabu 14 November 2018

Terungkap! Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Jambi Latihan di Kampar, dan Berangkatkan Orang ke Filipina

Terungkap! Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Jambi Latihan di Kampar, dan Berangkatkan Orang ke Filipina

Densuses 88 bersama Polda Jambi mengamankan rumah terduga teroris di Kampung Bugis, Kota Jambi. (foto: jpg)

Rabu, 31 Mei 2017 08:36 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Dua orang terduga teroris di Jambi diamankan tim Densus 88 Antiteror di Jambi, Senin (29/5/2017) kemarin. Proses penangkapan kedua terduga teroris ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda.Berawal dari penangkapan yang dilakukan tim densus Anti Teror pada senin sore terhadap W als AM (29) sekitar pukul 16.00 WIB. Tersangka diamankan di daerah kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Hasil pengembangan selanjutnya, tim densus kembali membekuk satu orang tersangka lainnya berinisial M (29). M diamankan pada senin sore sekira pukul 17.00 WIB di Kampung Bugis, RT 35 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Dalam rilisnya, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul sebagaimana dilansir potretnews.com dari tribunnews.com menyebutkan keduanya merupakan anggota kelompok Jambi.

Ads
Baik M maupun W als AM merupakan dua dari 16 orang kelompok terduga teroris yang ikut dalam pelatihan (Tadrib) di Kampar, Riau.

M juga ikut membantu pemberangkatan anggota kelompok Jambi dan Pekanbaru ke Filipina selatan melalui jalur Toli-toli Sulawesi Tenggara. W sendiri dalam keterlibatannya dikenal sebagai anggota kelompok yang aktif.

Seperti halnya M ia juga pernah dua kali mengikuti latihan tadrib di Kampar Riau sebanyak dua kali yang di instrukturi oleh anggota kelompok terduga teroris alas bogor berinisial A. Tersangka W pernah menyediakan tempat dan ikut dalam pelatihan merakit bom di Batanghari. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww