Jeritan Hati Guru Bantu SMP Provinsi Riau di Kuansing yang Sudah Lima Bulan ”Puasa”: Mau Makan Apa Lagi Kami Pak Gubernur?

Jeritan Hati Guru Bantu SMP Provinsi Riau di Kuansing yang Sudah Lima Bulan ”Puasa”: Mau Makan Apa Lagi Kami Pak Gubernur?

Ilustrasi. (foto: internet)

Rabu, 31 Mei 2017 07:42 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Guru bantu Provinsi Riau yang ada di Kuantan Singingi (Kuansing) berharap Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman segera membayarkan gaji mereka. Sebab, sejak Januari hingga Mei 2017, mereka belum menerima gaji. "Sudah masuk bulan keenam, tapi gaji kami tak kunjung dibayarkan," kata Heri Spendra, seorang guru bantu Kuansing, Selasa (30/1/2017) di Telukkuantan.

Dikatakan Heri, sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan guru bantu provinsi di Kuansing akan menerima gaji. "Padahal kami juga harus memenuhi kebutuhan, apalagi di bulan Ramadan." "Mau makan apa kami Pak Gubernur? Sudah lima bulan kami ’puasa’," ujar guru SMPN 7 Jake Kuantan Tengah ini, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Heri berharap Pemerintah Provinsi Riau segera menyalurkan hak-hak guru bantu. Pembayaran gaji tersebut diharapkan sebelum lebaran Idul Fitri 1438 H. Sementara itu, Pemprov Riau sudah mencairkan gaji guru bantu tingkat SMA/SMK. Namun, untuk guru bantu tingkat SD dan SMP belum disalurkan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww