PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Besok Mursini-Halim Genap Setahun Jadi Bupati-Wakil Bupati, Apa Kabar Kuansing?

Besok Mursini-Halim Genap Setahun Jadi Bupati-Wakil Bupati, Apa Kabar Kuansing?

Mursini-Halim disambut antusias oleh masyarakat Cerenti, Senin (29/5/2017) sore.

Rabu, 31 Mei 2017 11:11 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com – Doktorandus (Drs) H Mursini, MSi berpasangan dengan H. Halim menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada akhir tahun 2015.Kala itu, Mursini - Halim memperoleh 63.544 suara dengan selisih 348 suara atas perolehan suara pasangan Indra Putra - Komperensi.

Sementara, pasangan Mardjan Ustha-Muslim hanya meraup 32.983 suara. Kendati unggul, Mursini - Halim tak serta merta ditetapkan sebagai pemenang, setelah pasangan Indra Putra - Komperensi melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Setelah melalui sederetan sidang, akhirnya MK menyatakan bahwa pasangan Mursini - Halim memenangkan pertarungan kepala daerah di Kuansing.

Ads
Tepat 1 Juni 2016, Mursini-Halim dilantik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di Pekanbaru. Kemenangan Mursini-Halim menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat, apalagi pasangan ini mengusung tema perubahan.

Konsep perubahan yang digaung-gaungkan oleh Mursini - Halim tertuang dalam visinya, yakni ”Terwujudnya Kabupaten Kuansing yang Unggul, Sejahtera, Agamis dan Harmonis” yang kemudian disingkat ”Usaha”.

Kemudian, visi tersebut dituangkan dalam beberapa poin, yakni Kamtibmas yang terkendali, reformasi birokrasi, pendidikan yang berkarakter, kesehatan yang andal dan terjangkau, pengembangan ekonomi kerakyatan dan kemandirian pangan, infrastruktur yang memadai.

Selanjutnya pembinaan pemuda dan peranan wanita serta pemberdayaan masyarakat, pemerintahan yang amanah, bersih dan berpihak kepada masyarakat, pengelolaan anggaran daerah yang efektif dan efisien, kesejahteraan ASN dan aparatur desa dan misi yang terakhir adalah pembangunan berdasarkan skala prioritas yang berkeadilan dan merata.

Visi misi tersebut sudah terangkum dalam RPJPD dan RPJMD Kuansing, yang kemudian akan dilaksanakan melalui APBD setiap tahunnya. Nah, pada Kamis (1/6/2017) ini, Mursini-Halim genap satu tahun memimpin Kuansing. Lantas, bagaimana dengan kondisi Kuansing kini? ***

Catatan redaksi: Berita ini dilansir potretnews.com dari GoRiau.com terbitan Rabu, 31 Mei 2017 07:30 WIB. Simak beritanya aslinya di sini.

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww