Home > Berita > Siak

Safari Ramadan Perdana, Bupati Siak Santuni 203 Anak Yatim Piatu di Mesjid Nur Huda Kecamatan Mempura

Safari Ramadan Perdana, Bupati Siak Santuni 203 Anak Yatim Piatu di Mesjid Nur Huda Kecamatan Mempura

Bupati Siak H Syamsuar memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (foto: humas setdakab siak)

Selasa, 30 Mei 2017 15:19 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Memasuki hari keempat Bulan Suci Ramadan 1438 H, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Siak H Syamsuar melakukan safari. Kali ini di hari pertama, dia melaksanakan di Mesjid Nur Huda, Kelurahan/Kecamatan Mempura, Siak,Riau, Senin (29/5/2017) malam. Dalam kesempatan itu, Bupati Siak juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 203 orang, masing-masing sebesar Rp200 ribu. Selain itu, 1 rol karpet sajadah, Alquran terjemahan, simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 495 orang, juga diserahkan. Dan, bantuan dari Bank Riaukepri Cabang Siak untuk Masjid Nur Huda sebesar Rp2 juta.

Di awal sambutannya H Syamsuar mengatakan, Safari Ramadan ini sebagai ajang silaturahmi. Tradisi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, lanjutnya, silaturahmi memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Untuk itu, Ramadan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Momentum Ramadan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka, agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan mereka," kata dia.

Sebelumnya, dia juga melaksanakan acara buka bersama dengan masyarakat setempat, dan Tarawih berjemaah. Selain bupati, dalam kesempatan itu Kajari Siak Zondri, Sekda Siak TS Hamzah, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Danramil 03/Siak Mayor Kav Suharman, Kepala BPN, Asisten II Syafrilenti, Asisten III Jamaluddin, juga hadir.

Kemudian terlihat juga staf ahli bupati, sejumlah pimpinan OPD, Camat Mempura OK Rendra, Pimpinan Bank Riaukepri Cabang Siak Doni Raymon, Lurah Mempura Supri Fuad, penghulu kampung se-Kecamatan Mempura, tokoh agama dan masyarakat sekitar. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww