PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Siak

Kabar Gembira! 40 Kelompok Tani di Kabupaten Siak Akan Mendapatkan Bantuan pada Juni Mendatang

Kabar Gembira! 40 Kelompok Tani di Kabupaten Siak Akan Mendapatkan Bantuan pada Juni Mendatang

Ilustrasi. (foto: internet)

Selasa, 30 Mei 2017 00:21 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sebanyak 40 kelompok tani (poktan) cabai merah di daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, akan mendapat bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2017, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Siak.Bantuan berupa mulsa plastik, pupuk dan bibit cabai bagi kelompok tani akan diserahkan pada bulan Juni mendatang.

"Lelang pengadaan barang akan kita laksanakan bulan depan (Juni, red). Kita juga sudah mengusulkan ke unit layanan pengadaan (ULP). Kalau tidak ada halangan, bantuan itu akan kita serahkan bulan depan kepada 40 kelompok tani se-Kabupaten Siak," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtukultura Siak Rubiatin, menjawab potretnews.com, Senin (29/5/2017).

Bantuan itu diberikan berdasarkan usulan lahan dari kelompok tani. Dan dia mengingatkan, yang diberikan bukan bantuan berbentuk lahan. "Kalau lahannya dari kelompok tani, bukan dari kita. Per kelompok lahannya 1 hektar. Jadi 40 kelompok, 40 hektar," ujarnya.

Ads
Kendati dana bantuan itu bersumber dari APBN, pihaknya akan tetap mengevaluasi setiap tahunnya. Jika kelompok tani sudah mendapatkan bantuan di tahun 2017, kemungkinan besar di tahun berikutnya, mereka tidak akan mendapatkannya. "Jadi semua merata dan adil. Untuk pengumuman lelang, akan ditampilkan di website ULP Siak," ujarnya. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww