PotretNews.com Selasa 16 Oktober 2018

Program Riau Menyapa Dunia Dinilai Belum Matang, Wahid: Siapkan Dulu Segala Sesuatunya, Jangan Hanya Sekadar Menyapa Saja

Program Riau Menyapa Dunia Dinilai Belum Matang, Wahid: Siapkan Dulu Segala Sesuatunya, Jangan Hanya Sekadar Menyapa Saja

Peluncuran iven Riau Menyapa Dunia di Jakarta, belum lama ini.

Senin, 29 Mei 2017 16:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mulai berkurangnya dana bagi hasil (DBH) saat ini diharapkan kreativitas pemerintah daerah untuk bisa mendapatkan pendapatan daerah yang lebih dari berbagai sektor.Sebagaimana diketahui, saat ini Pemprov Riau fokus pada bidang pariwisata, bahkan Pemprov juga memiliki program, yakni Riau Menyapa Dunia.

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Abdul Wahid mengatakan, pihaknya sangat mendukung keinginan Pemprov Riau untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan untuk meningkatkan PAD di Riau, namun menurutnya program yang dibuat oleh Pemprov Riau harus benar-benar dimatangkan.

Dikatakan Wahid, program Riau Menyapa Dunia tersebut ibarat anak gadis yang dijadikan pemancing untuk menyapa dunia, sehingga pengunjung tertarik untuk ramai-ramai datang ke Riau.

Ads
Namun kalau Riau ibarat anak gadisnya tidak disiapkan, tidak dipercantik, dan tidak didandani, pengunjung tetap saja tidak akan tertarik datang ke Riau.

”Jangan hanya sekadar menyapa saja. Ibarat anak gadis, Riau harus cantik dulu, siapkan segala sesuatu yang menjadi daya tarik pengunjung, baru menyapa dunia. Kalau saat ini bagaimana mau menyapa dunia, apa yang mau dilihat dinia ke sini,” kata Wahid, Senin (29/5/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dikatakannya, jangan untuk tampil cantik di depan dunia, untuk hal-hal mendasar saja di Riau hingga saat ini belum dibenahi, misalnya saja masih banyak jalan-jalan rusak, jembatan, dan infrastruktur lainnya. Selain itu, masih banyak daerah yang masih terisolir di Provinsi Riau saat ini.

”Tak harus cantik dulu, saat ini saja masih banyak jalan yang rusak, angka pengangguran masih banyak, infrastruktur masih banyak yang belum dibenahi, dan berbagai kekurangan lainnya,” tuturnya.

Harusnya dikatakan Wahid bayak yang mesti dievaluasi oleh Pemprov Riau terlebih dulu, dengan mengurangi angka kemiskinan, membuka lapangan kerja baru, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta benahi konsep Riau Menyapa Dunia tersebut. Karena hal tersebut merupakan hal yang wajib dilaksanakan.

”Kalau hal wajib tersebut tidak dilaksanakan, bagaimana mau didandani dan mau dipercantik, harus dibenahi dulu, sekaligus mematangkan konsepnya dulu, baru kemudian Riau disiapkan untuk menyapa dunia,” tuturnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww