PotretNews.com Selasa 19 Juni 2018

Lima Heli Dikirim Bantu Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Lima Heli Dikirim Bantu Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Ilustrasi.

Senin, 29 Mei 2017 10:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Guna meminimalisir titik api yang terus terjadi dalam kebakaran hutan di Riau. Pemerintah pusat akhirnya menurunkan lima unit helikopter pemadam yang akan dioperasikan untuk membantu penanggulangan kebakaran yang terjadi."Hari ini lima heli bantuan pemerintah pusat sudah berada di Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru," kata Staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau, Kolonel Firman Cahyono Minggu (28/5/2017)

Firman menjelaskan, lima helikopter yang didatangkan ke Pekanbaru, Riau adalah jenis Mi-172 sebanyak 2 unit, MI-171 satu unit. Kemudian jenis skorsky dua unit yakni jenis MI-8 dan S-61.

"Heli ini juga dilengkapi dengan bucket (alat pembawa air). Masing masing bucket bisa membawa 4 ton air," imbuhnya, dilansir potretnews.com dari krjogja.com.

Ads
Kapasitas bucket ini cukup besar dan diharapkan bisa segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah Provinsi Riau. Provinsi Riau saat ini sudah berstatus siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Status ini akan berlaku hingga 30 November 2017.

Sementara itu data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa hari ini terdeteksi sebanyak 15 titik panas di Pulau Sumatera. Dimana empat titik berada di Riau. Sementara titik panas terbanyak berada di Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 5 titik. Sisanya menyebar di empat provinsi lain yakni Lampung, Sumsel, Bengkulu serta Jambi. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww