PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Kondisi Mantap, Lintas Sumatera dari Riau ke Sumut Siap Dilalui Pemudik

Kondisi Mantap, Lintas Sumatera dari Riau ke Sumut Siap Dilalui Pemudik

Kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera menuju ke arah Pekanbaru, Riau. (foto: kompas.com)

Minggu, 28 Mei 2017 12:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalan Lintas Timur Sumatera yang menghubungkan Riau dan Sumatera Utara (Sumut) secara keseluruhan dalam kondisi mantap dan bisa digunakan para pemudik jelang Lebaran 2017 nanti.Berdasarkan pantauan pada Sabtu (27/5/2017), sekira 95 persen kondisi jalan yang melintas dari Pekanbaru, Kabupaten Siak di Riau hingga Labuhan Utara di Sumut dalam keadaan cukup baik. Sebagian besar jalan sudah diaspal dan sebagian lainnya dibeton.

Waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Sumut melalui jalan tersebut kurang lebih 12 jam 50 menit dalam kondisi normal atau tanpa macet.

Namun, pada beberapa titik seperti di Kawasan Duri, Kabupaten Siak, seperti diberitakan kompas.com yang dilansir potretnews.com, masih terlihat jalanan yang rusak cukup parah sepanjang hampir satu kilometer dan membuat laju kendaraan sedikit tersendat.

Ads
Selang beberapa meter setelahnya terlihat pekerjaan pembetonan jalan dan diberlakukan sistem buka tutup jalan di kedua lajurnya. Kerusakan jalan terjadi karena banyaknya truk pengangkut hasil panen sawit yang berlalu lalang dari Riau menuju Sumut atau sebaliknya.

Oleh sebab itu, di jalan yang didominasi tikungan, tanjakan, dan turunan akibat mengikuti kontur perbukitan, para pemudik bisa melihat banyaknya pohon sawit di kanan dan kiri jalan serta pabrik-pabrik minyak kelapa sawit. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Umum, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww