PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Jalan Lintas Sumbar-Riau Rawan Longsor dan Minim Rambu-rambu

Jalan Lintas Sumbar-Riau Rawan Longsor dan Minim Rambu-rambu

Salah satu titik Jalan Lintas Sumbar-Riau yang longsor beberapa waktu lalu.

Sabtu, 27 Mei 2017 13:26 WIB
BUKITTTINGGI, POTRETNEWS.com - Jalan Raya Lintas Sumatera Barat (Sumbar) menuju Riau rawan terkena bencana longsor akibat lokasinya yang dikeliling oleh bukit-bukit di sekitarnya.Hal itu terbukti dengan banyaknya plang peringatan di pinggir-pinggir jalan yang mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintas.

Adapun Di beberapa titik terlihat pengerjaan semacam pengaman untuk mencegah terjadinya longsor, tetapi masih belum selesai dikerjakan. Selain longsor, hal berikutnya yang patut diwaspadai pengendara adalah banyaknya tikungan-tikungan curam sepanjang Jalan Lintas Sumbar-Riau.

Diberitakan di lamannya, kompas.com pun berkali-kali terkejut dengan tikungan tersebut karena rambu-rambu yang ada di sana cukup minim.

Ads
Sementara itu, untuk kondisi jalannya sekitar 90 persen dalam keadaan mantap dalam artian telah diaspal, sebagian dibeton, dan dilengkapi dengan marka jalan. Hanya ada beberapa titik selepas Kabupaten Agam terdapat jalan rusak sepanjang 500 meter yang baru sebatas diperbaiki menggunakan kerikil-kerikil.

Kemudian ada pula perbaikan pembatas jalan di lajur Riau menuju Sumbar, terutama di daerah Tanjungbelit. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Umum, Kampar, Riau
wwwwww