Kasihan, Anak Harimau Ditemukan dalam Kondisi Lemah di Desa Api Bukitbatu Bengkalis, Begini Keadaannya Sekarang

Kasihan, Anak Harimau Ditemukan dalam Kondisi Lemah di Desa Api Bukitbatu Bengkalis, Begini Keadaannya Sekarang

Sekor anak harimau yang ditemukan di Bengkalis tengah mendapatkan infus untuk memenuhi nutrisinya saat dirawat di Kantor BBKSDA Riau, Jumat (26/5/2017).

Jum'at, 26 Mei 2017 12:27 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Seekor anak harimau dengan kondisi lemah ditemukan seorang warga di Dusun Kelapa, Desa Api, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Kamis (25/5/2017). Dari informasi yang diperoleh, anak harimau tersebut pertama sekali ditemukan oleh Padri (52) pada siang hari saat akan menakik di kebun karet.

Sekira pukul 15.30 WIB, anak harimau berumur sekitar 4 - 6 bulan tersebut kemudian dirawat oleh dokter hewan dari Puskeswan drh Edi Nuryanto.

Dari hasil pemeriksaan, demikan diberitakan tribunnews.com yang dilansir potretnews.com, harimau ini tidak sakit hanya dehidrasi tingkat tinggi, tidak terkena jerat, namun ada bekas luka belatung di dada kiri dan dagu.

Pada pukul 23.00 WIB tim dari BKSDA Provinsi Riau datang ke lokasi dan selanjutnya membawa anak harimau tersebut ke Pekanbaru untuk dirawat. Kondisi terakhir, luka pada harimau tersebut sudah dibersihkan dan harimau sudah dapat berdiri, berjalan, buang air kecil serta menggerakkan telinga dan mengibaskan ekornya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww