PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Pesona Tabijo, Kini Jadi Tempat Favorit Warga Kuansing Mandi Balimau

Pesona Tabijo, Kini Jadi Tempat Favorit Warga Kuansing <i>Mandi Balimau</i>

Obyek wisata Tabijo Lubuksalak di Petai.

Kamis, 25 Mei 2017 15:35 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau untuk menyucikan diri jelang bulan Ramadan. Penyucian diri itu ditandai dengan mandi balimau.Di Kuansing sendiri sangat banyak tempat mandi balimau, seperti di Muaralembu, Lubukjambi dan Benai. Namun, pada tahun 2017 ini, masyarakat lebih memfavoritkan Tabijo, sebuah objek wisata yang terletak di Desa Petai Kuansing.

Tabijo ini merupakan bagian dari sebuah sungai yang tepatnya berada di pinggiran kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling. Kondisi air yang jernih dan alam yang sangat natural, menjadikan momen mandi 'balimau' semakin seru.

Menurut Rio Irawan, Ketua Pemuda Petai, mandi 'balimau' di Tabijo akan lebih seru, karena panitia telah menyiapkan berbagai hiburan. "Akan ada penampilan artis lokal Kuansing dan aneka permainan tradisional, seperti panjat pinang," kata Rio, Kamis (25/5/2017) dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Sebenarnya, objek wisata Tabijo sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kuansing. Lokasi ini berjarak sekira 45 menit dari Kota Telukkuantan, Ibu Kota Kabupaten Kuantan Singingi atau dua jam perjalanan dari Kota Pekanbaru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Kuansing, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww