PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Mumpung Murah, Warga Duri Borong Cabai hingga 5 Kilogram untuk Stok Selama Ramadan

Mumpung Murah, Warga Duri Borong Cabai hingga 5 Kilogram untuk Stok Selama Ramadan

Ilustrasi.

Kamis, 25 Mei 2017 20:50 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Murahnya harga cabai merah dalam 3 hari belakangan ini membuat warga Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dan sekitarnya berbondong-bondong ke pasar untuk membeli cabai merah dalam jumlah banyak.Mayoritas ibu rumah tangga yang datang berbelanja di Pasar Dewi Sartika membeli cabai merah hingga 5 kilogram perorang. Jumlah pedagang cabai merah pun mulai membanjiri pasar.

"Kemarin teman beli cabai Rp 14 ribu per kilogram. Jadi karena informasi itu, tadi pagi kami coba juga beli cabai, dan ternyata hanya selisih seribu rupiah saja dari kemarin makanya diborong. Takut besok udah mahal," kata Eli, warga Balikalam, Kamis (26/5/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Hal yang serupa juga diakui Jerin saat berbincang dengan media di Pasar Dewi Sartika. Ia bahkan subuh-subuh sudah pergi ke pasar untuk membeli cabai merah yang katanya murah.

Ads
"Tetangga pada beli 3 sampai 5 kg semua karena murah. Saya pun juga punya niat begitu, tinggal diupah saja giling di pasar tanpa bawang, lalu simpan di kulkas, tahan juga untuk 1 bulan. Mahal pun cabe nanti saat puasa, kita udah nggak khawatir lagi karena sudah ada stok cabe," tuturnya.

Pantauan di Pasar Dewi Sartika, para pedagang terlihat saling teriak menjual cabenya "15... 15... 15... Dipilih... Dipilih... Dipilih, murah meriah muntah, besok sudah mahal. Beli sekarang murah, besok mahal," ujar salah seorang pedagang sembari terus memanggil siapa yang yang melintasi dagangannya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Bengkalis, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww