Home > Berita > Riau

Di Markas Kodim 0314/Inhil, Bupati HM Wardan Dengarkan Kisah Bocah-bocah Ini Awal ”Berkenalan” dengan Lem Kambing

Rabu, 24 Mei 2017 06:28 WIB
Advertorial
di-markas-kodim-0314inhil-bupati-hm-wardan-dengarkan-kisah-bocahbocah-ini-awal-berkenalan-dengan Bupati Inhil, HM Wardan memberikan motivasi.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan beserta rombongan mendatangi Makodim 0314/Inhil untuk melihat bocah-bocah pecandu lem yang sedang mengikuti pembinaan di sana, Senin (22/5/2017). Di hadapan bocah-bocah yang terdiri dari empat perempuan dan 17 laki-laki itu, Bupati memberikan motivasi agar mereka tidak lagi menggunakan lem kambing yang biasanya mereka gunakan sehari-hari.

Pada kesempatan itu pula, bupati bertanya kepada mereka sejak kapan dan dari mana mendapatkan uang untuk membeli lem yang kegunaanya bukan untuk dikonsumsi itu. ''Sudah lama pak, kami kerja jadi tukang semir sepatu,'' celetuk salah satu anak.

Mendengar penuturan itu, bupati kemudian kembali bertanya tentang umur dan pendidikan masing-masing anak. Dan ternyata, dari semua anak, tidak ada satupun yang masih menempuh pendidikan. ''Nanti masuk pesantren saja ya, biar jadi anak pintar,'' ajak Bupati kepada bocah-bocah yang menggunakan pakaian serba biru itu.

Kepada awak media, Bupati mengharapkan, setelah mengikuti pembinaan di Makodim 0314 Inhil, anak-anak tersebut tidak kembali melakukan hal-hal yang merugikan diri mereka sendiri. ''Saya perintahkan agar mereka ini terus diawasi, jika sudah selesai tetap harus diperhatikan, yang putus sekolah kembali disekolahkan,'' cetus Bupati.

Untuk diketahui, bocah-bocah pecandu lem ini berhasil dikumpulkan dari razia yang dilakukan Satpol PP bersama pihak kepolisian dan kodim. Mereka akan mengikuti pembinaan selama 10 hari, dan diinapkan di Barak Bela Negara Makodim 0314 Inhil. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww