PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018

Ternyata, Pencuri yang Pecahkan Kaca Mobil Ambulan Puskesmas Kecamatan Siak, Membawa Kabur Uang Gaji Honorer Sebesar Rp130 Juta

Ternyata, Pencuri yang Pecahkan Kaca Mobil Ambulan Puskesmas Kecamatan Siak, Membawa Kabur Uang Gaji Honorer Sebesar Rp130 Juta

foto internet

Selasa, 23 Mei 2017 23:30 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pencuri yang memecahkan kaca mobil Ambulan milik Puskesmas Kecamatan Siak, Riau, Senin (22/5/2017) sore kemarin, membawa kabur uang kurang lebih Rp 130 Juta. Uang tersebut rencananya untuk membayar gaji honorer di Puskesmas.

"Uang tersebut awalnya diambil dari Bank Riaukepri oleh bendahara puskemas bernama Dian Anggaraini (37), untuk membayar gaji honorer. Dia mengambil uang itu bersama sopir ambulan Riki Winaldo yang saat ini menjadi saksi," kata Kapolres Siak AKBP Restika Pardamaian Nainggolan, Selasa (23/5/2017).

Kapolres menguraikan, pada hari Senin kemarin sekira pukul 11.30 WIB, Dian bersama saksi Riki Winaldo (sopir ambulan) mengambil uang di Bank Riaukepri di Kota Siak Sri Indrapura. Uang yang diambil bendahara puskesmas ini rencananya untuk membayar gaji para honorer di Puskesmas Siak tersebut.

Setelah itu, Riki mengantarkan Dian pulang kerumahnya. Usai mengantar Dian, Riki pun menuju ke Puskesmas. Sebelum sampai di Puskesmas, iya singgah ke Dinas Kesehatan Kabupaten Siak untuk mengambil ampra gaji.

Ads
"Sampai di kantor dinas, menurut pengakuan Riki dia memarkir mobil di sebelah kanan tempat parkir di kantor itu. Dan, uang itu diletakkannya di bawah jok supir. Dia pun langsung masuk ke ruang kantor dinas tersebut,"terang Kapolres.

Setelah 10 menit di dalam kantor, lanjut Kapolres, saksi pun kembali keluar, dan melihat sebelah kanan kaca mobil ambulan sudah pecah. "Karena kaca mobil sudah pecah, Riki pun mengecek uang yang iya simpan. Tetapi, naasnya uang itu tidak ada lagi," jelas Kapolres.

Akibat kejadian tersebut, Dian sebagai bendahara puskesmas mengalami kerugian sebesar Rp 130.025.000 ( Seratus tiga puluh juta dua puluh lima ribu rupiah). "Saat ini personil Polsek Siak sudah melakukan olah TKP di tempat parkir kantor dinas kesehatan. Dan, barang bukti satu mobil ambulan puskesmas warna putih dengan nomor polisi BM 7037 S telah diamankan,"ungkap Kapolres Siak. ***

Kategori : Peristiwa, Hukrim, Siak, Riau
wwwwww