Ada Warga Mengaku Dikejar Harimau yang Berkeliaran di Desa Tanjungsimpang Inhil

Ada Warga Mengaku Dikejar Harimau yang Berkeliaran di Desa Tanjungsimpang Inhil

Harimau Sumatera terlihat di kebun sawit warga di Riau. (foto: dokumen polres inhil)

Selasa, 23 Mei 2017 19:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor Harimau Sumatera terlihat berkeliaran di perkebunan sawit dan sekitar rumah warga di di Desa Tanjungsimpang Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Harimau itu sempat menyerang warga. Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung mengatakan, berdasarkan keterangan warga, harimau itu sudah sempat menyerang warga setempat yang merupakan pasangan suami-istri. Keduanya adalah Arbian (40) bersama istrinya Liana (38).

"Mereka berdua lagi mencari kayu. Tiba-tiba dikejar harimau, dan beruntung bisa menyelamatkan diri. Hanya bagian kaki mereka yang sempat dicakar harimau," kata Dolifar, Selasa (23/5/2017), dilansir potretnews.com dari detikcom.

Dolifar menjelaskan, harimau itu sudah berkeliaran sekitar sepekan terakhir. "Dari perkebunan sawit, harimau ini juga berkeliaran di sekitar rumah warga," kata Dolifar.

Pihak kepolisian segera berkoordinasi dengan BBKSDA Riau terkait harimau itu. BBKSDA Riau diharapkan bisa segera mencari solusi dalam mengatasi masalah tersebut. ”Masyarakat sekitar diharapkan berhati-hati," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
wwwwww