PotretNews.com Jum'at 20 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Konsulat Malaysia Akan Buka Posko Kesehatan di Berbagai Titik di Riau

Konsulat Malaysia Akan Buka Posko Kesehatan di Berbagai Titik di Riau

Ilustrasi.

Senin, 22 Mei 2017 09:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Konsulat Malaysia di Pekanbaru Riau, melakukan kerja sama dengan dokter Indonesia untuk melakukan pengobatan gratis kepada warga. Ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antardua negara bertetanga dalam dunia kesehatan.Konsul Jenderal Malaysia untuk Pekanbaru, Riau Hardi Bin Hamdin menjelaskan bahwa kegiatan kerja sama dua negara ini merupakan yang kedua kalinya diadakan. Dia menyebutkan kegiatan ini sebagai pekan kesehatan.

"Kita sebagai penyelenggara kegiatan sosial kesehatan. Sementara untuk dokternya berasal dari Indonesia," katanya, Ahad (21/5/2017) saat pembukan Pekan Kesehatan di Pekanbaru.

Dia merincikan bahwa dalam kerja sama kesehatan, pihak Konsulat Malaysia akan menyiapkan posko kesehatan di berbagai titik di Provinsi Riau. Kegiatan pemberian pelayanan kesehatan gratis akan dilakukan selama satu bulan.

Ads
"Kita akan buat stan kesehatan untuk warga Riau di berbagai lokasi, termasuk di Pekanbaru. Di sana warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, konsultasi apa pun mengenai penyakit kepada dokter," imbuhnya, dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Lebih jauh dia menguraikan, bahwa kegiatan bakti kesehatan ini juga dimaksudkan agar antar tenaga medis Malaysia dan Indonesia dapat menjalin penanganan penyakit lintas negara.

"Saat ini teknologi kan semakin maju. Jadi kita berharap kerja sama dengan Indonesia dengan Malaysia lebih baik, terutama menangani penyakit seperti wabah flu burung dan penyakit lainnya," harapnya.

Sementara itu, kordinator dokter dari Riau untuk kegiatan bakti kesehatan, Abdul Wahab menjelaskan selain pemberian pengobatan gratis, juga akan digelar donar darah. "Menjaga kesehatan itu penting, jadi selain pengobatan, kita juga memberikan seminar mengenai pencegahan pennyakit, memberikan tips bagaimana hidup sehat. Pemberian pemahaman kesehatan ini akan diberikan secara gratis oleh dokter umum dan doker spesialis.

"Untuk itu silakan periksakan kesahatan dan berkonsultasi penyakit apapun kepada kami," tutur dr Wahab yang juga menjabat Wakil Perindo Riau Bidang Kesehatan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Riau, Umum
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww