PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Berbeda dengan Daerah lain, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Gelar Pembukaan MTQ pada Siang Hari di Objek Wisata Danau Naga Sakti

Berbeda dengan Daerah lain, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Gelar Pembukaan MTQ pada Siang Hari di Objek Wisata Danau Naga Sakti

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Siak Syafrilenti menabuh beduk tanda dibukanya perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Pusako. (Foto : humas sekdakab Siak)

Senin, 22 Mei 2017 14:46 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Biasanya pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dilaksanakan pada malam hari, tetapi kali ini berbeda, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau,  menggelar pembukaan MTQ tingkat kecamatan pada siang hari, dan dilaksanakan di salah satu objek wisata yang ada di di daerah itu yakni Danau Naga Sakti.

Meski berbeda, ternyata pembukaan MTQ ini sangat luar biasa, dan baru satu-satunya daerah di Kabupaten Siak yang melaksanakannya. Gabungan antara lantunan indahnya ayat suci Al Qur'an dengan indahnya pemandangan objek wisata, memberikan ketenangan tersendiri bagi masyarakat yang hadir maupun peserta.

Hal ini di sampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Siak Syafrilenti saat membuka perhelatan MTQ X tingkat Kecamatan Pusako, di Danau Naga Sakti, Kampung Dosan, Minggu (21/5/2017).

Dengan digelarnya perhelatan ini, Syafrilenti mengajak agar generasi muda dapat selalu mencintai Al Qur'an. Ini bertujuan agar kedepan tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Siak yang tidak bisa membaca Al Qur'an.

Ads
"Mari sama-sama kita wujudkan keinginan Bapak Bupati kita, untuk melahirkan 1000 Hafiz Al Qur'an di daerah Kabupaten Siak. Dan juga menjadikan Al Qur'an sebagai bacaan kita sehari-hari,"kata dia.

Dia juga mengingatkan, tidak lama lagi perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Siak akan di gelar. Oleh karena itu para qari/qariah di daerah setempat agar bersungguh-sungguh dan mempersiapkan diri, agar bisa menjadi yang terbaik.

Dalam kesempatan itu, Syafrilenti juga menyinggung mengenai pesona wisata Danau Naga Sakti yang begitu indah. "Mari kita pindahkan objek wisata Alamayang yang ada di Pekanbaru ke Kabupaten Siak khusunya ke Danau Naga Sakti ini, mudah-mudahan objek wisata kita semakin ramai di kunjungi oleh wisatawan," ujarnya.

"Karena kalau saya lihat, Danau Naga Sakti ini tidak kalah saing dengan danau yang ada di daerah lainnya. Keasliannya masih terjaga dan keindahannya pun luar biasa,"Tutup Asisten II itu.

Sementara, Camat Pusako Andi Putra mengatakan, pembukaan MTQ ini sengaja digelar pada siang hari, karena juga bertujuan untuk mempromosikan objek wisata Danau Naga Sakti.

“Ini dilakukan guna memperkenalkan objek wisata yang ada di Kecamatan Pusako, dan untuk mencapai Visi Kabupaten Siak sebagai Daerah tujuan wisata yang ada di Sumatera,”jelasnya.

Selain itu dia berpesan, dengan adanya perhelatan MTQ ini dapat melahirkan Qari/Qariah terbaik dari Kecamatan Pusako, agar nantinya dapat tampil di tingkat kabupaten, provinsi bahkan ditingkat Nasional.

"Kepada Qari dan Qariah, berjuanglah sebaik mungkin agar kalian nantinya bisa menjadi yang terbaik. Dan dapat membahagiakan kedua orang tua kalian,"tutup Camat Pusako itu. ****

loading...
Kategori : Peristiwa, Umum, Siak, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww