PotretNews.com Selasa 23 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Segarnya Obyek Wisata Baru Sungai Osang di Kabupaten Kampar

Segarnya Obyek Wisata Baru Sungai Osang di Kabupaten Kampar

Sungai Osang.

Minggu, 21 Mei 2017 14:21 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Cuaca yang selalu panas akhir-akhir ini membuat banyak orang ingin mencari tempat yang sejuk, teduh dan adem. Akan lebih menarik lagi jika ada tempat pemandian yang alami dengan air yang segar.Salah satu lokasi yang bisa menjadi pilihan adalah Air Terjun Sungai Osang yang terdapat di Dusun IV Desa Kototuo, Kecamatan XIII Kotokampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kepala Desa Kototuo, Zen Habibi, Minggu (21/5/2017) menuturkan, warga Desa Kototuo semakin gembira karena semakin banyak orang yang berkunjung ke Sungai Osang.

Pengunjung tidak hanya masyarakat umum tapi juga dari kalangan mahasiswa, dosen dan pejabat. Pada umumnya mereka tidak hanya sekadar melihat atau jalan-jalan saja namun benar-benar ingin menikmati segarnya air Sungai Osang yang konon katanya tak mau keruh walaupun orang yang mandi sangat ramai karena dasar sungainya berpasir.

"Datang ke Kototuo pasti berkesan, selain ada objek wisata alam, masyarakatnya juga ramah," beber alumni STIE Bangkinang itu, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Yang membuat Sungai Osang lebih menarik adalah karena keberadaan air terjun. Meski tak terlalu tinggi, hanya sekitar 7 meter namun lokasi ini tetaplah indah dan menjadi favorit untuk berfoto ria oleh pengunjung. "Banyak yang ngambil foto di sini, ada yang selfie, macam-macamlah gaya mereka," imbuh Zen Habibi tertawa.

Sungai Osang cukup mudah dijangkau karena terdapat di ujung kampung di area perkebunan warga. "Mudah-mudahan pemerintah bisa membangun jalan semenisasi menuju lokasi termasuk fasilitas lain seperti gazebo, rumah tempat ganti pakaian, musalah dan arena permainan," harap Zen.

Sungai Osang juga akan menjadi salah satu lokasi yang ramai pada mandi balimau kasai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan nanti karena masyarakat di Kototuo selalu menjadikan Sungai Osang sebagai salah satu lokasi mandi Balimau Kasai. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww