PotretNews.com Jum'at 20 Juli 2018

Setelah Dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati, Azis dan Catur Langsung Tancap Gas ke Kampar Bergabung dalam Pesta Rakyat

Setelah Dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati, Azis dan Catur Langsung Tancap Gas ke Kampar Bergabung dalam Pesta Rakyat

H Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto.

Sabtu, 20 Mei 2017 14:02 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Fokus pembicaraan masyarakat Kabupaten Kampar beberapa hari ini akan tertuju kepada pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Tahun 2017 dan beberapa rangkaian acara lainnya yang terkait hal tersebut yang akan digelar sepanjang hari Senin (22/5/2017).Nah, bagaimana urutan rangkaian pelantikan tersebut? Dirangkum dari beberapa sumber, pelantikan dwitunggal Kampar diawali dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang digelar di Balai Serindit Aula Gubernuran Jalan Diponegoro Nomor 23 Pekanbaru mulai pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kampar juga bersamaan dengan pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022. Kedua pimpinan daerah bertetangga ini akan dilantik oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

Usai acara pelantikan di Pekanbaru, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kampar di Jalan Lingkar Bangkinang pada pukul 14.00 WIB. Rapat paripurna ini dengan agenda serahterima jabatan Bupati Kampar dari Penjabat Bupati Kampar kepada Bupati Kampar definitif.

Ads
Kemudian Azis Zaenal akan menyampaikan pidato Bupati Kampar periode 2017-2022 dan penyerahan memori tugas dari Penjabat Bupati Kampar kepada Bupati Kampar periode 2017-2022.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kampar Ramlah melalui Kepala Sub Bagian Protokoler dan Publikasi Nurmansyah, Sabtu (20/5/2017) mengungkapkan, rapat paripurna istimewa ini sama dengan pelaksanaan rapat paripurna istimewa lainnya seperti peringatan HUT Kabupaten Kampar yang unsur undangannya mulai dari Gubernur Riau, pejabat di Pemerintahan Kabupaten Kampar, forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat/ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, hingga mantan Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta undangan lainnya.

Tidak sampai di situ, menurut dia seperti diberitakan Surat Kabar Online GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, acara kemudian dilanjutkan pada malam hari pukul 19.30 yakni pesta rakyat yang akan diadakan di Balai Bupati Kampar di Jalan Prof M Yamin SH Bangkinang.

Terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi mengungkapkan bahwa undangan pelantikan yang akan digelar di Gubernuran di Jalan Diponegoro Pekanbaru terbatas yakni hanya 175 orang undangan untuk di dalam gedung dan di luar gedung atau di tenda sebanyak 500 orang. Begitu juga undangan untuk rapat paripurna di gedung DPRD Kampar juga terbatas karena kapasitas ruang rapat paripurna.

Dengan terbatasnya jumlah undangan ini, Pj Bupati berharap masyarakat dapat memaklumi. Namun untuk acara pesta rakyat atau silaturahmi dan syukuran pada Senin (22/5/2017) malam di Balai Bupati Kampar bisa menampung lebih banyak undangan yang mencapai 2000 orang dan terbuka untuk masyarakat umum.

Bupati Kampar Terpilih H Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Terpilih Catur Sugeng Susanto ketika ditanya persiapannya menjelang pelantikan nanti baru-baru ini di Bangkinang mengaku telah mempersiapkan diri untuk prosesi pelantikan tersebut termasuk menyiapkan seragam pelantikan. "Telah kita persiapkan jauh hari," ucap Azis sambil bercanda.

Mengenai bagaimana bentuk acara syukuran atau acara lain pascaacara formal Azis mengatakan sebagai "penganten" dirinya menyerahkan kepada Pemkab Kampar. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww