PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Wali Kota Dumai Pernah Bilang Keuangan 2017 Pahit, tapi Mengapa Muncul Lelang Pengadaan Mobil Mewah Rp3,2 Miliar?

Wali Kota Dumai Pernah Bilang Keuangan 2017 Pahit, tapi Mengapa Muncul Lelang Pengadaan Mobil Mewah Rp3,2 Miliar?

Pengadaan kendaraan dinas jabatan di LPSE Dumai senilai Rp3,2 miliar.

Rabu, 17 Mei 2017 11:29 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Wali Kota Dumai Provinsi Riau Zulkifli As pernah mengingatkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengencangkan ”ikat pinggang” atau melakukan penghematan (efisiensi) pada 2017.Dari pantauan melalui website www.lpse.dumaikota.go.id, muncul nama lelang pengadaan kendaraan dinas jabatan, dengan nilai pagu paket sebesar Rp3,2 miliar. Dimana pengadaan mobil mewah yang diduga merk Lexus ini masih dalam tahapan pengumuman pascakualifikasi di LPSE Dumai.

Pengadaan elektronik lelang ini merupakan pengadaan pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai.

Pengadaan kendaraan dinas mewah ini tentunya bisa melukai hati masyarakat Dumai. Karena APBD yang kecil, tidak dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai untuk pembangunan yang lebih penting dibandingkan membeli kendaraan dinas mewah.

Ads
Sementara itu, Pemko Dumai pada APBD-P 2016 telah melakukan pembelian kendaraan mewah merk Toyota jenis Alphard 2.5 G Hybrid 4x4 dengan harga Rp Rp1.678.000.000.

Alphard ini digunakan untuk operasional membawa tamu VVIP, seperti menteri, gubernur, DPR RI dan pejabat tinggi lainnya. Mobil ini pun hanya boleh digunakan oleh wali kota, wakil wali kota dan sekda, dan saat membawa muspida Dumai. Namun, kenyataannya digunakan Wali Kota Dumai untuk kendaraan dinas juga.

Dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi terkait adanya pengadaan mobil mewah tersebut, belum bisa menjawab.

"Saya sedang rapat, nanti saya hubungi lagi," ujarnya singkat melalui sambungan telepon. Konfirmasi melalui pesan singkat (short message service), belum juga dijawabnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Dumai, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww