PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pemkab Inhil Siap Sinergi dengan Satgas Pangan Stabilkan Harga Sembako

Rabu, 17 Mei 2017 07:15 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-siap-sinergi-dengan-satgas-pangan-stabilkan-harga-sembakoPejabat Pemkab Inhil foto bersama dengan Satgas Pangan daerah itu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) siap berkerja sama dengan Polres Inhil guna menstabilkan harga pangan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1438 H.Hal itu disampaikan oleh Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Inhil, Afrizal saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Satgas Pangan Polres Inhil, Senin (15/5/2017).

Dalam rapat koordinasi ini terlihat hadir Wakapolres Inhil Kompol Dr Azwar SSos MSi MH, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno, Asisten I Bupati Inhil Drs H Afrizal beberapa kepala dinas maupun perwakilan instansi terkait seperti Bea Cukai dan Bulog.

"Pemerintah Kabupaten Inhil sangat menyambut baik dengan adanya Satgas Pangan Polres Inhil ini. Kami siap berkerja sama dengan tim Satgas untuk menstabilkan harga pangan, " ungkap Afrizal yang diamini oleh kepala OPD inhil lainnya.

Ads
Afrizal berharap dengan adanya Satgas Pangan ini, pada Bulan Ramadan harga pangan di Inhil bisa stabil dan tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan akibat kelangkan bahan pangan. Ia juga mengimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, seperti menumpuk bahan pangan dan lain sebagainya. "Semoga bulan Ramadahan ini bisa kita jalani dengan aman dan damai, " harapnya.

Dalam rapat ini, Wakapolres Inhil mengatakan bahwa Satgas Pangan yang dibentuk Polres Inhil, lebih menitikberatkan kepada penegakan hukum. "Kalau ada regulasi regulasi baru dari kementerian terkait, menyangkut masalah pangan, Polres Inhil harus bisa mendapat salinan dari regulasi itu, agar personel yang melakukan penegakan hukum, tidak salah dalam bertindak,” tutur Kompol Azwar.

Waka juga mengatakan bahwa pengertian pangan dalam hal ini bukan hanya berarti beras saja, tapi juga termasuk di antaranya; gula, minyak makan, ikan, dan berbagai bahan bangunan yang merupakan kebutuhan vital masyarakat. Diharapkan nantinya, instansi terkait, bisa menjadwalkan pertemuan dengan pelaku usaha, dalam waktu yang tidak terlalu lama. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww