PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Menguak, Tempat Diduga Prostitusi Terselubung di Bagansiapiapi, Lokasinya Dekat Mesjid dan Gereja

Menguak, Tempat Diduga Prostitusi Terselubung di Bagansiapiapi, Lokasinya Dekat Mesjid dan Gereja

Ilustrasi.

Selasa, 16 Mei 2017 22:18 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dunia semakin tua. Cara mencari kehidupan sudah bermacam-macam, seperti yang terjadi di Rokan Hilir (Rohil), Riau.Praktik prostitusi ternyata tidak lagi di daerah-daerah sepi atau jauh dari pemukiman, tapi juga sudah dekat tempat ibadah seperti mesjid dan geraja. Hal ini terungkap pada rapat persiapan Ramadan yang Bupati Rokan Hilir Suyatno.

Pada rapat tersebut bupati dikejutkan dengan laporan dari tokoh masyarakat yang mengatakan bahwa ada praktik prostitusi terselubung yang berdekatan dengan mesjid dan gereja di Bagansiapiapi. Praktik itu sudah berlangsung selama 2 tahun dan bahkan sudah pernah dilaporkan namun masih tetap beroperasi.

''Mohon diseriuskan pak, sudah sering dilaporkan tapi tidak pernah ada tanggapan. Kalau ada razia selalu bocor, tak pernah ada yang tertangkap,'' kata tokoh masyarakat, Nababan dalam rapat persiapan menyambut bulan suci Ramadan di lantai 4 kantor bupati, Selasa (16/5/2017).

Ads
Mendengar pengakuan itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno terkejut. Ia langsung meminta agar Polsek Bangko dan Satpol PP melakukan tindakan tegas untuk memberantas lokasi maksiat tersebut.

''Kapolsek dan Satpol PP tolong jangan biarkan itu,'' kata Suyatno kepada jajaran polsek dan Satpol PP yang hadir dalam rapat tersebut.

Nababan menambahkan, praktik prostitusi terselubung ini sudah sangat mengganggu masyarakat yang tinggal berdekatan dengan lokasi terutama berdekatan tempat ibadah gereja dan mesjid Agung Al-Ikhlas. Parahnya lagi, imbuh Nababan, kegiatan itu bukan hanya beroperasi malam hari saja. Bahkan terang-terangan di siang hari pun sangat mudah menemui kegiatan maksiat itu.

''Sudah kita sampaikan supaya itu tidak ada lagi dengan melakukan razia. Kita lihat saja perkembangannya seperti apa nanti,'' ujar Suyatno. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww