PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018

Masih Mau Coba-coba Langgar Aturan Lalu Lintas? Selain Masyarakat Personel Polres Inhil Juga Ditilang

Masih Mau Coba-coba Langgar Aturan Lalu Lintas? Selain Masyarakat Personel Polres Inhil Juga Ditilang

Wakapolres Inhil Kompol Azwar (tengah) memeriksa surat - surat dan perlengkapan kendaraan personel polres setempat.

Selasa, 16 Mei 2017 10:15 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Setelah melakukan Apel Senin Pagi (15/5/17), Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melakukan pemeriksaan kendaraan di internal sendiri.Pemeriksaan itu sendiri dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017. Pemeriksaan internal didahulukan oleh Polres Inhil sebelum melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan kepada masyarakat.

Proses pemeriksaan kendaraan di internal Polres Inhil ini langsung diawasi Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Wakapolres Kompol Dr H Azwar SSos MSi MH, dan para PJU Polres Inhil.

Selesai pelaksanaan apel pagi, personel Satlantas dan Personel Si Propam Polres Inhil bergerak menuju kendaraan personel, yang di parkir di luar halaman Polres Inhil, dan kemudian mempersilakan pemiliknya untuk membawa kendaraan tersebut, ke lapangan apel Polres Inhil.

Ads
Pemeriksaan surat - surat dan perlengkapan kendaraan dilakukan langsung oleh wakapolres, Kabag Ren Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat SSos MSi, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli SH, Kasi Was Polres Inhil IPTU Liber Nainggolan dan Kasi Propam Polres Inhil Ipda Trisno, serta personel dari Satlantas dan Si Propam.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sebanyak 7 kendaraan melanggar ketentuan tentang persyaratan teknis dan layak jalan seperti kaca spion dan TNKB tidak sesuai spesifikasi teknis. Terhadap mereka itu, diberikan penindakan berupa e-tilang sebanyak 4 lembar dan teguran sebanyak 3 lembar.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK mengatakan, bahwa pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan pengendara, di internal Polres Inhil ini dilakukan, sebagai upaya penertiban kedalam dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017.

Ini juga sebagai bukti, bahwa Polres Inhil juga menertibkan bahkan menilang kendaraan anggota Polres Inhil, sama seperti masyarakat lain, kalau ternyata pengendara dan kendaraannya tidak lengkap atau tidak sesuai dengan aturan lalu lintas.

"Anggota Polres Inhil harus jadi contoh bagi masyarakat, dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas," ujar AKBP Dolifar. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww