PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Ingatkan Semua Lurah dan Kades di Inhil Jangan Ambil Qari Luar

Selasa, 16 Mei 2017 09:19 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ingatkan-semua-lurah-dan-kades-di-inhil-jangan-ambil-qari-luarBupati Indragiri Hili HM Wardan (paling kanan) menyalamani qariah berprestasi usai menjuarai salah satu iven, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Lahir dari keluarga yang taat menjalankan perintah agama, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan sebagai sosok yang religius.Menjadi pemimpin daerah, Wardan berkomitmen akan memajukan Kabupaten Inhil bukan hanya dari sektor pembangunan tapi juga dari manusianya. Hal itu sejalan dengan visi daerah, yakni Inhil yang maju, bermarwah serta bermartabat.

Salah satu program unggulan dalam meningkatkan sumber daya Manusia adalah melalui Program Gerakan Maghrib Mengaji. Dengan program tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat Inhil, khususnya generasi muda untuk lebih cinta kepada Alquran, karena Quran merupakan pedoman umat islam.

Selain itu, dengan Program Gerakan Magrib Mengaji ini juga diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Negeri Seribu Parit, yang dahulu pernah menjadi lumbungnya qari dan qariah.

Ads
"Sejak beberapa tahun terakhir ini, kita hampir menjadi juru kunci (urutan terbawah, red) pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Karenanya, mulai sekarang seleksi kita lakukan dari tingkat bawah, yakni dari desa dan kelurahan, kemudian dilanjutkan di tingkat kecamatan hingga kabupaten," kata HM Wardan

Setelah mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat kabupaten, kata Bupati Wardan lagi, barulah dilakukan pelatihan dan pembinaan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

"Jadi, saya pesankan kepada setiap desa dan kelurahan, jangan mengambil orang dari luar untuk menjadi peserta MTQ, manfaatkan anak-anak dari daerah kita masing-masing, yang memang memiliki potensi-potensi yang sangat luar biasa," imbuhnya. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww