PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Sempat Dikira Getah Damar, Ternyata Marhadi Dapat Tengkorak Manusia di Desa Pelangiran Inhil

Sempat Dikira Getah Damar, Ternyata Marhadi Dapat Tengkorak Manusia di Desa Pelangiran Inhil

Sumur tempat ditemukannya jasad korban.

Senin, 15 Mei 2017 11:19 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Marhadi, seorang warga di Pelangiran kaget saat menemukan tengkorak kepala manusia saat ia pulang dari mencari damar, Minggu (14/5/2017) di Kanal 10,5, Dusun Banjarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.Mulanya, sekitar pukul 10.00 WIB, ia melewati jalan tersebut setelah selesai mencari damar, kemudian, iamelihat sebuah benda, yang semula dikiranya adalah getah damar. Namun ketika didekati dan diperhatikan kembali dengan lebih seksama, ternyata benda itu, merupakan tengkorak kepala manusia.

Marhadi langsung bergegas pulang, dan memberitahukan penemuan tersebut kepada Rahman, yang kemudian langsung menghubungi Maskur.

Kemudian, sekira pukul 14.30 WIB, Maskur meneruskan laporan tersebut ke Polsek Pelangiran. Personil Polsek Pelangiran yang mendapat laporan, segera menuju TKP, dan langsung melakukan olah TKP.

Ads
Kemudian, berjarak lebih kurang 3 meter dari penemuan kepala tengkorak, ditemukan sebuah lubang bekas sumur, dengan ukuran 1 x 1 meter, yang ditutupi oleh potongan kayu dan rumput serta pelepah kelapa.

Sumur itu kemudian dibongkar, dan ditemukan potongan mayat tanpa kepala dalam keadaaan telungkup dengan menggunakan kain sarung dan kaki tertekuk ke arah dada. Berdasarkan ciri-ciri sarung yang digunakan oleh mayat, seorang warga di sana, yaitu Syamsudin mengakui bahwa itu adalah pamannya.

Menurut pengakuan Syamsudin, pamannya itu yang bernama H Dg Magassing, dan telah hilang kontak dengan keluarga, sejak tiga bulan yang lalu.

Paur Humas Polres Inhil Iptu Heriman Putra, Senin (15/5/2028) menjelaskan korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Raja Musa Guntung. ''Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Pelangiran,'' ujar Iptu Heriman Putra. ***

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Peristiwa, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww