PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Keren! Pelajar Siak Wakili Provinsi Riau Olimpiade Tingkat Nasional 2017

Keren! Pelajar Siak Wakili Provinsi Riau Olimpiade Tingkat Nasional 2017

Bupati Siak H Syamsuar saat memberikan "petuah" untuk para pelajar yang akan ikut olimpiade di Kota Solo, Jawa Tengah. (foto: humas setdakab Siak)

Senin, 15 Mei 2017 20:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sugadul, pelajar SMKN 1 Tualang, Kabupaten Siak berhasil terpilih mewakili Provinsi Riau pada Olimpiade Tingkat Nasional tahun 2017 bidang Cemistri Teknik Kimia, yang digelar di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah 15 Mei mendatang.Di Olimpiade itu nantinya, pemuda ini akan menampilkan hasil penelitiannya yakni pembuatan PCO, sabun transparan, sabun kesehatan dari aloevera dan pembuatan sabun kreasi. 

“Itu merupakan hasil dari inovasi, penelitian dan formula saya sendiri, semoga dengan bekal yang saya bawa ke tingkat nasional, bisa mengharumkan nama Provinsi Riau dan terkhususnya Kabupaten Siak,” kata Sugandul, usai menghadiri jamuan makan siang bersama Bupati Siak, Senin (15/5/2017) di kediaman bupati.

Dikatakannya, keberhasilan yang dia raih saat ini tidak terlepas dari semangat serta dukungan yang di berikan oleh kedua orang tua, serta dari Pemerintah Kabupaten Siak. " Karena itu, saya tidak akan menyianyiakan kesempatan emas ini," ujarnya. 

Ads
Sugadul bersama 8 temannya yang juga berasal dari Kecamatan Tualang, di undang Bupati Siak untuk makan siang bersama, dalam rangka pelepasan pelajar Kabupaten Siak yang berprestasi dan akan mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.

Melihat prestasi yang diraih para pelajar ini, Bupati Siak H Syamsuar mengaku sangat senang, karena anak-anak daerah setempat dapat mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.

“Kami berharap ketika kalian sudah sampai di sana nanti, tetaplah untuk fokus dan persiapkan semuanya dengan sebaik mungkin. Karena ketika berhasil disana, bukan hanya orang tua kalian yang bangga, kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak juga pasti bangga,” pesan Syamsuar.

Dihadapan bupati dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, para pelajar berprestasi itu juga  mengucapkan dengan semangat, akan bersungguh-sungguh pada saat tampil di olimpiade tersebut. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum
wwwwww