PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Kantor Kepala Desa Tanjungbeludu Inhu Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp250 Juta

Kantor Kepala Desa Tanjungbeludu Inhu Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp250 Juta

Ilustrasi.

Senin, 15 Mei 2017 18:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kantor Desa Tanjungbeludu, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menyebutkan, kebakaran ini terjadi pada Senin (15/5/2017) pukul 00.30 WIB dini hari.

Mendapat kabar kebakaran tersebut, Mmasyarakat dan tim Damkar Pemkab Inhu bergegas melakukan pemadaman. Namun kondisi kantor desa tersebut sudah ludes dilalap si jago merah.

Menurut Guntur, peristiwa kebakaran ini dilaporkan seorang warga Abdul Rahman. Saat itu warga melihat rumah penjaga kantor desa yang posisinya di sebelah lebih dulu terbakar. Dengan jarak yang dekat, api merembet ke kantor desa.

"Melihat ada kebakaran, saksi melaporkan ke aparat desa. Mendapat laporan tersebut, warga desa pun mencoba memadamkan dengan alat seadanya," kata Guntur Aryo Tejo, Senin (15/5/2017), dilansir potretnews.com
dari detikcom
.

Selagi proses pemadaman, beberapa warga juga melaporkan ke pihak Damkar Pemkab Inhu. Satu unit Damkar pun meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Ads
"Warga dan tim Damkar melakukan pemadaman. Namun kondisi kantor desa sudah ludes. Seluruh barang-barang yang ada di kantor desa semuanya terbakar," kata Guntur.

Untuk sementara, penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun diperkirakan, kerugian mencapai Rp 250 juta."Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," tutup Guntur. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Inhu, Riau
wwwwww