PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Akhirnya DPRD Riau Punya Struktur Alat Kelengkapan Baru dan Rolling Komisi, Berikut Susunan Personalianya

Senin, 15 Mei 2017 22:47 WIB
Tatang
akhirnya-dprd-riau-punya-struktur-alat-kelengkapan-baru-dan-irollingi-komisi-berikut-susunanAnggota DPRD Riau Mansyur HS saat menyampaikan hasil rapat komisi dan alat kelengkapan.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Setelah melewati sejumlah tahapan dan jadwal yang ditetapkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau akhirnya mengumumkan anggota komisi dan alat kelengkapan baru dewan baru lewat sidang paripurna yang digelar Senin (15/5/2017).Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

”Berdasarkan daftar hadir yang dibacakan sekretaris, dari 63 anggota dewan, 45 anggota DPRD Riau hadir. Maka dengan demikian rapat paripurna dapat dilaksanakan karena sudah memenuhi kuorum,” tandas Sunaryo didampingi wakil ketua dewan lainnya, Drs Manahara Manurung sesaat sebelum membuka rapat paripurna.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13062017/potretnewscom_gwcjm_919.jpg
Pimpinan DPRD Riau masing-masing; Wakil Ketua Dewan Sunaryo (tengah), Wakil Ketua Dewan Manahara Manurung (paling kanan), dan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ads
Mengawali rapat paripurna, Sunaryo yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan, sesuai tata tertib DPRD Riau dua setengah tahun masa jabatan anggota dewan, maka fraksi wajib melakukan rolling anggotanya di komisi dan alat kelengkapan dewan. Hal ini bertujuan guna penyegaran di tubuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau.

Sunaryo sempat menskors rapat selama 15 menit usai dibuka, guna memberikan kesempatan kepada anggota dewan yang ditunjuk oleh masing-masing fraksi guna memilih ketua, wakil Ketua dan sekretaris di ruang komisi masing-masing.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13062017/potretnewscom_cpev6_918.jpg
Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo menyampaikan kata pengantar pada sidang paripurna dengan agenda pengumuman anggota komisi dan alat kelengkapan baru dewan baru.

Walau sempat molor sekira satu jam lebih dari jadwal yang ditentukan, akhirnya rapat paripurna kembali digelar. Hasilnya, Komisi A: Ketua Azmi Setiadi, Wakil Ketua Taufik Arrahman, Sekretaris Rusli Ahmad, dan anggota Yulisman, Sawitri, Edy M Yatim, Mira Roza, M Yusuf Sikumbang, Zurnalis, dan Ilyas HU.

Kemudian di Komisi B: Ketua, Ma'mun Solihin, Wakil Ketua Karmila Sari, Sekretaris Mansyur HS dan anggota Mirzanul,Sulastri, James Pasaribu, Agus Triansyah, Eva Yuliana, Bagus Santoso, Lampita Pakpahan, Sugianto, Malik Siregar, dan Said Ismail.

Selanjutnya Komisi C: Ketua Erizal Muluk, Wakil ketua Muhamad Arfah, Sekretaris Suhardiman Amby dan anggota Ramos Tedy Sianturi, Soniwati, Nasril, Musyafak Asikin, Marwan Yohanis, Adrian, dan Firdaus.

Lalu Komisi D: Ketua Hardianto, Wakil Ketua Masgaul Yunus, Sekretaris Yurzani Moga dan anggota Sumianti, Abdul Fattah, Kordias Pasaribu, Almainis, Yulianti, Asri Auzar, Syamsurizal, Makarius Anwar, Abdul Wahid, Tengku Nazlah Hayati dan Farida Saad.

Personalia di Komisi E yakni, Ketua Aherson, Wakil Ketua M. Adil, Sekretaris Ade Agus Hartanto dan anggota Masnur, Supriati, Nuraini, Sugeng Pranoto Tenger Sinaga, Magdalisni, Ade Hartati Rahmat, Husni Thamrin, Siswaja Mulyadi,dan Husaimi Hamidi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13062017/potretnewscom_qdgwb_920.jpg
Perolehan suara anggota dewan yang ditunjuk oleh masing-masing fraksi guna memilih ketua, wakil Ketua dan sekretaris di ruang komisi masing-masing.

Kemudian Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Riau, Ketua Sumiati, Wakil Ketua Almainis, dan anggota Supriati, Yulisman, Ma'mun Solihin, Aherson, Asri Auzar, Azmi Setiadi, Hardianto, Makarius Anwar, Abdul Wahid, Husaimi Hamidi dan Suhardiman Amby.

Rapat paripurna juga sepakat melakukan rolling terhadap Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau. BK yang sebelumnya diketuai oleh Taufik Arrahman kini diketuai oleh Ilyas HU dan Wakil ketua Tengku Nazlah. Sementara untuk posisi pergantian Wakil Ketua DPRD Riau dari PDIP yang sebelumnya dijabat Drs Manahara Manurung kini digantikan oleh Kordias Pasaribu.

”Dengan rolling ini, rekan-rekan di DPRD diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan amanah,'' ucap Sunaryo.

Sunaryo yang pernah menjadi Wakil Wali Kota Dumai itu menyebut, pergantian struktur anggota dewan di setiap AKD merupakan tuntutan dari tata tertib dewan. Dalam tata tertib yang disusun, masa pergantian AKD yakni, 2 setengah tahun sejak diadakannya pelatikan anggota dewan secara keseluruhan.

Khusus untuk nama Wakil Ketua DPRD Riau yang baru ini, imbuh Sunaryo, akan menyerahkan secepatnya kepada Gubernur Riau untuk kemudian diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). ***

Kategori : Riau, Umum, Politik, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww