PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Warga Baganbatu Rohil Terseret Ombak Saat Berlibur di Pantai Sedahan Gunungkidul Yogyakarta

Warga Baganbatu Rohil Terseret Ombak Saat Berlibur di Pantai Sedahan Gunungkidul Yogyakarta

Ilustrasi.

Sabtu, 13 Mei 2017 20:49 WIB
YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com - Nasib naas dialami rombongan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kota Yogyakarta, saat berkunjung ke Pantai Sedahan, Girisubo, Gunungkidul, Sabtu (13/5/2017). Dua orang dalam rombongan mahasiswa itu terseret ombak, dan seorang di antaranya tewas.Korban tewas adalah Irfan Aprolyansah Poutra (19), warga Nikan Jaya, Lubuk Linggau Timur I, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Adapun korban selamat adalah Aldy Prabowo Sitorus (19) warga Baganbatu, Bagansinembah, Rokan hilir, Riau.

"Korban datang bersama rombongan berjumlah 27 orang," kata Koordinator SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, saat dihubungi Sabtu (13/5/2017).

Sunu menjelaskan, rombongan mahasiswa itu tiba di Pantai Sedahan pada Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. "Mereka mendirikan tenda dan menginap di sekitar Pantai Sedahan," ucap Sunu, dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Ads
Setelah melakukan sejumlah kegiatan, pada Sabtu pagi, rombongan mahasiswa itu foto bersama di Pantai Wedi Ombo yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Sedahan. Lalu, beberapa di antaranya mandi di laut, termasuk korban Irfan dan Aldy.

Namun tiba-tiba ombak besar datang. Kedua korban terseret ombak. Beberapa orang yang melihat, langsung melapor ke tim SAR. "Karena gelombang tinggi, kapal kesulitan untuk mendekat tubuh korban yang terapung," ungkap Sunu.

Tim SAR yang berada di darat langsung berusaha menyelamatkan korban. Tubuh Aldy akhirnya bisa diselamatkan dengan menggunakan tali. "Untuk korban meninggal atas nama Irfan ditemukan 10 meter dari pasiran," ucap Sunu.

Kedua korban lalu dibawa ke RSUD Wonosari. Aldy mendapatkan perawatan hingga kondisinya terus membaik. "Kami mengimbau agar wisatawan tidak mandi di laut, tetapi kadang mereka nekat," ujar Sunu. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau, Rohil
Tour de Siak 2018
wwwwww