PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Jelang Ramadan, Polisi Berlomba-lomba Gelar Razia, Ini Hasilnya

Jelang Ramadan, Polisi Berlomba-lomba Gelar Razia, Ini Hasilnya

Petugas mengamankan puluhan botol miras di Mapolsek Minas. (foto: istimewa)

Jum'at, 12 Mei 2017 23:39 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Menjelang bulan suci Ramadan, polisi seperti berlomba-lomba melakukan razia memerangi maksiat. Seperti yang dilakukan Polsek Minas di wilayah hukum Polres Siak, Polda Riau, yang intensif menggelar razia peredaran minum keras (miras).Setidaknya dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) ini, petugas menyita 94 minuman keras kemasan botol, di antaranya bermerek Anker 71 botol dan Guinness berjumlah 23 botol dari pedagang bernama Thamrin Manik (44) di jalan Yos Sudarso, KM 46 Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak, Rabu kemarin (10/5/2017).

Sebelumnya, di hari yang sama dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Satuan Resersi dan Kriminal (Satreskrim) Polres Siak juga menyita ratusan botol miras berbagai merek dari dua pedagang di Kecamatan Sungai Apit daerah setempat.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Dedek Prayoga menjelaskan, disitanya miras oleh petugas merupakan langkah antisipasi dan cipta kondisi. Karena peredaran miras di bulan Ramadhan dikhawatirkan dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas dan kekerasan di tengah masyarakat.

Ads
Operasi Pekat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Aris Gunadi Sik ini misalnya, kata Dedek, awalnya karena keresahan masyarakat setempat, dan menginformasikan ke Polsek Minas terkait adanya peredaran jual beli miras tersebut. Mendengar informasi itu, sekira jam 16.00 WIB, personil gabungan melakukan penyelidikan.

"Sampai di lokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan di ruko yang disinyalir menjual atau menyimpan miras tersebut. Hasilnya petugas menemukan dan menyita puluhan miras tersebut," jelas Dedek, Jumat (12/5/2017).

Saat diinterogasi, lanjut Dedek, pihak pemilik toko menyebutkan bahwa puluhan minuman "haram" tersebut dibeli dari salah seorang sales. "Untuk itu, petugas telah mengamankan puluhan miras tersebut, guna melengkapi mindik penyitaan," katanya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww