PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

Seperti Cerita Dongeng, Pria Ini Mengarungi Lautan dari Provinsi Jambi ke Inhil Hanya dengan Batang Pohon

Seperti Cerita Dongeng, Pria Ini Mengarungi Lautan dari Provinsi Jambi ke Inhil Hanya dengan Batang Pohon

Debby Satria saat di Mapolsek Tanahmerah.

Rabu, 10 Mei 2017 10:48 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Seorang nelayan di Kecamatan Tanah Merah, kaget saat mencari ikan di perairan Sungai Laut. Nelayan bernama Nen itu terkejut karena melihat sesosok manusia terombang-ambing dibawa ombak, Selasa (9/5/2017).Ia pun mendayung sampannya mendekati sosok tersebut, setelah dekat, ternyata yang ditemukannya itu adalah seorang pria yang tengah memeluk batang pohon nipah. Tak berpikir lama, ia pun menaikkan pria itu ke dalam sampannya dan membawanya ke Desa Sungailaut.

Sesampainya di sana, pria itu lalu diberi makan, dan Nen pun langsung melaporkan hal tersebut kepada Bhabinkamtibmas Sungailaut Bripka Ahmad Mora Hasibuan dan Babinsa Sungailaut Serda Elia Rahman.

Meski menjadikan batang pohon nipah, pria yang kisahnya seperti cerita dongeng itu ternyata membawa KTP dan kartu keluarga, dari KTP yang dibawanya, pria itu diketahui bernama Debby Satria yang merupakan warga Desa Bukitbaling, RT 001 Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Ads
Setelah identitasnya diketahui, pria 32 tahun itu dibawa ke Polsek Tanahmerah. Saat ditanyai oleh petugas kepolisian, Debby menyatakan pergi dari rumah, karena ingin menjumpai keluarganya di Dabo Singkep. Debby kemudian dibawa ke Puskesmas Kualaenok untuk dilakukan pemeriksaan secara fisik. Kemudian, dari KK yang dibawa Debby, pihak Polsek Tanahmerah bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

''Pihak kepolisian berhasil menghubungi ayah kandung Debby Satria, yang bernama Ifrial. Ayahnya mengatakan bahwa Debby Satria sudah pernah dua kali dirawat di RS Jiwa Jambi dan akan menjemput Debby Satria di Polsek Tanahmerah untuk dibawa pulang ke Jambi,'' ujar Paur Humas Polres Inhil IptuHeriman Putra. ***

Kategori : Umum, Inhil, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww