PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Imbas Kaburnya Ratusan Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, Sidang PN Pelalawan Terganggu

Imbas Kaburnya Ratusan Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, Sidang PN Pelalawan Terganggu

Ilustrasi.

Rabu, 10 Mei 2017 08:19 WIB
Ishar D
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Kerusuhan dan kaburnya ratusan tahanan dan narapidana (napi) dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sialangbungkuk, Kota Pekanbaru memberikan dampak pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan.Betapa tidak, akibat kerusuhan yang terjadi di rutan itu, 80 tahanan yang berasal dari Pelalawan dan agendanya mulai dari tahap dakwaan sampai ke putusan belum bisa disidangkan.

Kasi Pidum Kejari Pelalawan Novrika SH yang didampingi JPU Marthalius SH di Pengadilan Negeri Pelalawan kepada potretnews.com Selasa (9/5/2017) mengemukakan, agenda persidangan ditunda sampai batas yang tidak ditentukan karena kasus Sialangbungkuk. Apalagi menurut dia, pihaknya belum memperoleh data yang pasti jumlah tahanan (kejaksaan) yang lari.

Terpisah, Kajari Pelalawan Tetty syam SH MH saat dikonfirmasi potretnews.com lewat telepon selulernya menyebut sidang pidana umum belum bisa dilakukan karena sampai saat ini kita belum tau berapa jumlah tahanan (dari Pelalawan) yang ikut kabur.

Ads
”Hari ini (maksudnya kemarin) kita berangkat lagi ke Sialangbungkuk untuk memastikan jumlah tahanan yang melarikan diri,” ujarnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww