PotretNews.com Sabtu 17 November 2018
Home > Berita > Riau

Perusahaan Siapkan Ini kepada Karyawannya yang Akan Pensiun

Perusahaan Siapkan Ini kepada Karyawannya yang Akan Pensiun

Suasana pelatihan prapensiun yang berlangsung di APRIL Learning Institute, Jumat (5/4). Kegiatan ini dibuat untuk mempersiapkan karyawan saat memasuki masa pensiun.

Minggu, 07 Mei 2017 07:15 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Mempersiapkan karyawan menjadi lebih mandiri selepas masa kerja merupakan upaya dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk para karyawan yang akan pensiun. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 5 hingga 6 Mei 2017.Dalam pelatihan pra pensiun ini, para karyawan mendapatkan pelatihan materi sekaligus konsultasi dengan fasilitator dan kunjungan bisnis. Selain itu para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai beternak dan pertanian bersama Community Development (CD) PT RAPP.

Salah satu peserta dari Departemen Informasi Teknologi (IT) PT RAPP, Hotman Sihotang mengatakan kegiatan tersebut membuatnya bersemangat karena menambah wawasan dan rencananya ketika ia telah pensiun nanti.

"Kegiatan yang dibuat perusahaan sangat bagus. Dalam pelatihan ini kami diberitahu bagaimana mengelola keuangan ketika pensiun nanti dan melatih persiapan mental kami," ujar Team Lead Application Support yang ingin menjadi konsultan IT setelah pensiun.

Ads
Head of APRIL Learning Institute (ALI), Fahrizal Tampubolon mengatakan kegiatan ini sesuai dengan visi perusahaan "As The Preferred Company to Its Employee", maka maka RAPP memperhatikan kebutuhan karyawannya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pensiun.

Kegiatan ini, dikatakan Fahrizal dimulai pada tahun 2016, RAPP melakukan Training pra pensiun untuk membekali karyawannya agar bersiap secara mental dan finansial.

"Saat ini adalah training angkatan ke-3, dimana pesertanya akan pensiun pada akhir tahun ini, tahun depan dan ada yang 3 tahun lagi pensiun sudh masuk training," ujarnya. (rls)

Editor:
Ishar D

Kategori : Riau, Umum
wwwwww