PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Gelar Reses, Anggota DPRD Siak H Tarmijan Panen Keluhan

Gelar Reses, Anggota DPRD Siak H Tarmijan Panen Keluhan

Anggota DPRD Siak H Tarmijan foto bersama usai reses. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Minggu, 07 Mei 2017 21:48 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Anggota DPRD Siak H Tarmijan menggelar Reses (menyerap aspirasi) warga Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Minggu (7/5/2017) sore.Acara itu digelar di Kampung Rawangkao Barat daerah setempat. Dari reses tersebut, Bendahara DPD II Partai Golkar Siak itu mendapat banyak keluhan dari masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, belum difungsikannya gedung Sekolah Dasar (SD), hingga masalah jaminan kesehatan.

Menurut H Tarmijan, jalan penghubung Kampung Rawangkao Barat yang belum selesai akan tetap dilanjutkan pembangunannya. Bahkan, hal itu akan menjadi catatan bagi dirinya selaku wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) II.

"Yang menjadi catatan bagi kita, pembangunan yang menjadi skala prioritas akan tetap dibangun. Tetapi, jika pembangunan itu tidak menjadi prioritas, kita tidak bisa paksa, pasalnya kondisi keuangan daerah juga tidak memadai," terangnya.

Ads
Sementara menanggapi keluhan warga mengenai belum difungsikannya gedung sekolah dasar (SD) yang dibangun tahun 2016, dia berkeyakinan sekolah tersebut akan difungsikan pada pertengahan tahun 2017 ini.

"Insyaallah, tahun ajaran 2017-2018 ini, sekolah itu akan difungsikan. Bahkan pengadaan Mobiler (Meja/Kursi Sekolah) akan segera direalisasikan tahun ini," ujarnya, disambut tepuk tangan oleh warga.

Pasalnya, sekolah tersebut sudah di bahas saat rapat pembahasan anggota DPRD Siak beberapa waktu lalu. "Kalau mengenai sekolah ini, selalu kami kawal. Bahkan, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak dinas terkait," terangnya.

Sementara, mengenai keluhan warga terkait Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), sekertaris Komisi IV DPRD Siak itu mengatakan, berkurangnya anggaran daerah tahun 2017, juga berdampak pada pelayanan kesehatan gratis. Dia mengakui, hal itu sejatinya sangat menyulitkan masyarakat, tetapi dengan kondisi keuangan daerah semakin rendah, beberapa gagasan harus dilakukan Pemkab Siak untuk meminimalisir pengunaan jaminan kesehatan tersebut.

"Untuk tahun 2017, jaminan kesehatan ini diperuntukkan hanya untuk masyarakat miskin. Kalau masyarakat yang mampu, bisa mendaftarkan ke BPJS mandiri. Mengenai jarak tempuh ke Kota Siak yang begitu jauh, kita akan mencoba meminta kepada pihak PBJS untuk turun langsung ke daerah kita. Paling tidak satu minggu sekali," jelasnya. 

Reses pertama tahun 2017 yang digelar H Tarmijan ini juga dihadiri Camat Lubukdalam T Indra Putra, Penghulu Kampung Rawangkao Barat M Syafri, sejumlah tokoh masyarakat/agama dan puluhan masyarakat. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Politik
wwwwww