PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Belum Difungsikan, Gedung Sekolah Dasar di Kecamatan Lubukdalam Ini bak Rumah Hantu

Belum Difungsikan, Gedung Sekolah Dasar di Kecamatan Lubukdalam Ini bak Rumah Hantu

Seorang wartawan mendokumentasikan gedung sekolah di daerah Kecamatan Lubukdalam, Siak. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Minggu, 07 Mei 2017 18:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Warga Kampung Rawangkao Barat, Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Riau, mempertanyakan fasilitas gedung sekolah dasar (SD) yang telah dibangun sejak tahun 2016 lalu, belum difungsikan untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar (PBM) bagi warga setempat.Bahkan gedung sekolah dengan dua ruangan satu kantor itu kini tampak terlihat bak rumah hantu, karena sudah ditumbuhi semak belukar di sekelilingnya. Rumput dan semak belukar di sepanjang halaman sekolah sudah menjalar setinggi manusia. Sementara kondisi bangunan juga sudah tidak terawat.

"Kondisi lantai juga sudah ada yang retak. Takutnya, jika tidak difungsikan, kondisinya lebih parah lagi," kata Deprison, warga Kampung Rawangkao Barat, Minggu (7/5/2017). Selaku pemerhati pendidikan, dia berharap pemerintah daerah segera memfungsikan gedung sekolah tersebut, agar PBM di kampung itu dapat secepatnya terlaksana.

Sementara Anggota DPRD Siak Dapil II H Tarmijan mengatakan, untuk pengadaan mebeler (meja/kursi sekolah) akan segera direalisasikan tahun 2017 ini. Bahkan, tahun ajaran 2017-2018 sekolah tersebut sudah dapat menerima murid baru.

Ads
"Insyaallah tahun ini fasiltas meja/kursi akan diberikan. Karena, sekolah ini sudah kita bahas saat rapat pembahasan di DPRD Siak. Bahkan, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak dinas terkait agar sekolah ini dapat di fungsikan tahun 2017 ini," terang H Tarmijan, saat menggelar Reses di kampung itu, Ahad (7/5/2017) sore. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww