PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Tinjau UNBK Tingkat SMP, Ini Pesan Sekda Kabupaten Siak untuk Siswa

Tinjau UNBK Tingkat SMP, Ini Pesan Sekda Kabupaten Siak untuk Siswa

Sekda Kabupaten Siak TS Hamzah (kiri) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis meninjau pelaksana UNBK. (foto: humas setdakab siak)

Kamis, 04 Mei 2017 00:56 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pagi tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Provinsi Riau, TS Hamzah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat, di SMAN 1 Siak.TS Hamzah menyampaikan, ujian UNBK sejatinya tidak sama seperti ujian biasanya. Oleh karena, untuk menghadapai ujian ini, para siswa tidak hanya mempersiapkan ilmu, melainkan kesehatan jasmani dan rohani juga harus ikut dipersiapkan.

"Untuk itu saya berpesan kepada seluruh siswa/siswi, agar mengikuti ujian ini sebaik mungkin, supaya bisa lulus dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan," pinta Hamzah, Rabu (3/5/2017).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Kadri Yafis menjelaskan, tahun 2017 siswa/siswi yang mengikuti UNBK di daerah setempat sebanyak 1.601 orang, yang terbagi dibeberapa sekolah menengah pertama (SMP), baik negeri maupun swasta. Sedangkan pelaksanaan ujian ini dimulai pada tanggal 2,3,4, hingga 8 Mei 2017.

Ads
"Dari 133 SMP negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Siak, hanya 11 yang bisa melaksanakan UNBK. Dan dari 11 sekolah itu, ada 3 SMP ujiannya dilakukan secara mandiri, karena memiliki fasilitas komputer. Sedangkan 9 sekolah lainnya, bergabung atau memakai fasilitas komputer yang ada di SMA/SMK," jelas Kadri. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww