PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Terjawab! Tewasnya Karyawan PTPN V Lubukdalam karena Tak Memakai Alat Pengaman saat Mengecek Tangki Air di Menara

Terjawab! Tewasnya Karyawan PTPN V Lubukdalam karena Tak Memakai Alat Pengaman saat Mengecek Tangki Air di Menara

Korban ketika berada di puskesmas daerah setempat untuk divisum.

Kamis, 04 Mei 2017 18:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Tewasnya karyawan PTPN V Lubukdalam bernama Miswadi (36) karena tidak menggunakan equipment safety (alat pengaman) saat bekerja mengecek tangki air di menara (tower, red) milik perusahan, Rabu (3/5/2017) sekira jam 21.05 WIB.Keterangan itu disampaikan Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui PS Paur Subbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, Kamis (4/5/2017).

BERITA TERKAIT:

. Karyawan PTPN V Lubukdalam Tewas Terjatuh dari Tower

Ads
Dia mengatakan, kecelakan kerja itu terjadi di perumahan emplasemen perusahan. Korban yang tinggal di Jalan Darmais, Gang Suluk Kampung/Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini, juga sempat di bawa ke puskesmas daerah setempat, saat ditemukan sudah tergeletak di bawah menara, tetapi di perjalanan korban tidak tertolong lagi.

Dedek juga menjelaskan, kejadian itu diketahui bermula pada saat saksi bernama Suryatno pulang dari Kota Pekanbaru dan langsung menuju ke Kantor SBU PTPN V Lubukdalam. Usai memarkir mobilnya, saksi menuju ke belakang kantor tempat menara air. Tiba-tiba, saksi melihat korban sudah terlentang menghadap ke atas di bawah menara tersebut.

"Karena melihat kondisi korban seperti itu, Suryatno memanggil Amri yang bekerja sebagai Hansip di perusahaan, untuk membantunya melihat kondisi korban," jelas Dedek.

Usai melihat kondisi korban, kedua pria itu langsung membawa korban ke Puskesmas Lubukdalam. Sayangnya, dalam perjalanan korban sudah tidak tertolong lagi (meninggal dunia, red).

"Terdapat luka robek pada bagian belakang kepala, dan patah tulang bagian bahu sebelah kiri korban. Diduga korban terjatuh sewaktu mengecek tanki air diatas menara air, yang terbuat dari besi dalam kondisi cuaca hujan. Bahkan, korban pada saat bekerja tidak menggunakkan equipment safety," jelasnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww