PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Dinas Sosial Riau Gerah dengan Kabupaten/Kota karena Kirim Data Gelandangan dan Pengemis yang Diduga ”Dikarang-karan”

Dinas Sosial Riau Gerah dengan Kabupaten/Kota karena Kirim Data Gelandangan dan Pengemis yang Diduga ”Dikarang-karan”

Ilustrasi.

Kamis, 04 Mei 2017 17:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Sosial (Dissos) Provinsi Riau merasa gerah karena disuguhi data-data jumlah gelandangan dan pengemis (gepeng) yang diduga hanya dikarang-karang oleh kabupaten/kota. Mereka diduga tidak melakukan pendataan secara benar dan terverifikasi."Permasalahannya ada di daerah. Ketika kita tanya data, daerah hanya seperti memberikan data yang dikarang-karang saja," kata Kepala Dissos Provinsi Riau Syarifuddin AR di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2017) sore.

Dia yang baru saja menggelar pertemuan antar dissos kabupaten/kota dengan lintas sektoral itu mengakui bahwa sinergitas menjadi kunci utama untuk mengurangi jumlah gepeng di Riau tersebut.

"Kalau data gepeng konkret, kita bisa bersinergi. Dalam pendataan perlu di-assessment, apakah benar-benar gelandangan dan pengemis yang memang dihimpit kemiskinan atau hanya modus saja," ucapnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Syarifuddin pun menegaskan agar kabupaten/kota se-Riau bisa mengatasi persoalan pendataan gepeng di wilayahnya masing-masing dengan segera.

"Dilihat secara kasat mata saja jumlahnya banyak, tapi kok datanya cuma sedikit. Itu yang perlu didata, kadang kebanyakan juga gepeng-gepeng ini buangan dari provinsi tetangga," ujar Syarifuddin AR. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww