PotretNews.com Jum'at 17 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Tipikor Polres Siak Panggil Dua Kepala Dinas

Tipikor Polres Siak Panggil Dua Kepala Dinas

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Siak Heriyanto, saat keluar dari ruang unit Tipikor Polres Siak. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Rabu, 03 Mei 2017 16:58 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Siak, Polda Riau, memanggil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Heriyanto dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, H Rakhmansyah, Rabu (3/5/2017).Mereka terlihat keluar dari ruang khusus penyidik Tipikor Polres Siak. Kedua kepala dinas itu tampak mengenakan pakaian putih hitam. " Kedatangan kita kemari ingin diskusi dengan kawan-kawan di unit Tipikor Polres Siak," kata Kepala DPMPSP Kabupaten Siak Heriyanto menjawab potretnews.com, usai keluar dari ruangan Tipikor.

Dia juga mengaku, diskusi yang mereka bahas tidak ada kaitannya dengan kasus. " Tidak ada kasus, hanya diskusi saja. Salah satu yang kita diskusikan terkait perijinan," imbuhnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat melalui Kanit Tipikor Ipda Resi Omlia menyampaikan, pemanggilan kedua kepala dinas itu bukan karena kasus, melainkan berdiskusi mengenai sejumlah pekerjaan yang digagas kedua dinas itu.

Ads
"Sebagai contoh di DPMPSP Kabupaten Siak, dinas ini kan menangani perijinan, jadi kita berdiskusi, agar nantinya tidak salah langkah. Apalagi di dinas itu sangat rawan terjadinya kasus korupsi. Jadi kita berharap agar dijalankan sebagaimana mestinya," ujarnya, via telepon.

Ketika ditanya, apakah pemanggilan kedua kadis tersebut berkaitan dengan kedatangan Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada hari Jumat 28 April 2017 kemarin. Dia mengatakan, tidak ada kaitannya dengan masalah apapun. Bahkan, dia tidak mengetahui kedatangan Korsupgah KPK ke Siak. "Bahkan saya tidak tahu mereka datang ke DPMPSP. Intinya tak ada kaitannya dengan hal-hal lain,"kata Resi menjawab potretnews.com. ***

loading...
Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww