PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Jumlah Tenaga Kerja Asing di Pelalawan pada 2017 Tercatat 155 Orang

Jumlah Tenaga Kerja Asing di Pelalawan pada 2017 Tercatat 155 Orang

Ilustrasi.

Rabu, 03 Mei 2017 19:22 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pelalawan Provinsi Riau mencatat di tahun 2017 ini, tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di wilayah Kabupaten Pelalawan sebanyak 155 orang.Dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan, Abdul Karim SH MSI melalui Kabid Kewaspadaan Daerah Drs M Yahya, Rabu (3/5/2017), para tenaga kerja asing itu tersebar di 12 perusahaan berbeda.

"Mereka bekerja pada perusahaan berbeda, yang ada di wilayah ini. Jadi keberadaan mereka tersebar," kata dia, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. 

Yahya menerangkan, para pekerja asing tersebut bekerja pada 12 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan. "Mereka tersebar di beberapa perusahaan," sebutnya.

Ads
Menurut dia, perusahaan yang paling banyak mempekerjakan tenaga kerja asing yakni PT RAPP dengan jumlah pekerja asingnya mencapai puluhan orang, yang berasal dari berbagai negara.

"Mereka juga bekerja dibeberapa perusahaan perkebunan di Pelalawan. Ini sesuai dengan data yang ada pada kita, tahun ini," ujar Yahya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Pelalawan, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww