PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kekesalan Memuncak, Warga LTD Kuansing Setop Truk CPO

Kekesalan Memuncak, Warga LTD Kuansing Setop Truk CPO

Truk CPO milik PT CRS yang disetop warga LTD Kuansing, Selasa (2/5/2017).

Selasa, 02 Mei 2017 11:29 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kekesalan masyarakat Logastanahdarat (LTD), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terhadap PT Citra Riau Sarana (CRS) sudah tak terbendung lagi. Karena itu, Selasa (2/5/2017) pagi, masyarakat menyetop truk crude palm oil (CPO) di Desa Sukaraja."Mulai tadi pagi, masyarakat sudah menyetop truk CPO yang melintas di Sukaraja," kata Solehudin, Anggota DPRD Kuansing dari daerah setempat.

Penyetopan truk CPO tersebut merupakan buntut kekecewaan masyarakat terhadap PT CRS yang tak kunjung memperbaiki dan meningkatkan jalan. "Sesuai dengan MoU bersama pemerintah, PT CRS berkewajiban untuk merawat, memperbaiki dan meningkatkan status jalan," uca Solehudin, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Namun, menurut dia, PT CRS dinilai tak pernah menunaikan kewajibannya terhadap ruas jalan kabupaten tersebut. "Jangankan untuk memperbaiki, merawat saja tak pernah. Jadi, peningkatan jalan tersebut 'sangat jauh panggang dari api'," papar Solehudin.

Ads
Penyetopan akan dilakukan sampai PT CRS melakukan kewajibannya untuk peningkatan jalan. "Setidak-tidaknya aspal, kalau tak bisa rigid. Masyarakat inginnya rigid, biar awet apalagi bebannya sangat berat," pungkas Solehudin. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww